Realisasi Pembangunan Pasar Tradisional Woma Masih Menunggu Dana Pendampingan

Pembangunan pasar tradisional Woma saat ini dirasakan sangat mendesak untuk secepatnya direalisasikan pembangunannya mengingat kondisi pasar tersebut sudah tidak layak lagi  bila dilihat dari kenyaman, kebersihan dan kerapihan kota Wamena yang sedang berbenah menuju kota jasa dan kota wisata di wilayah Pegunungan Tengah Papua, sehingga diperlukan pembangunan dan penataan kios-kios yang lebih baik dan rapi sesuai dengan tata ruang kota Wamena.

Untuk itu Dinas, Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Jayawijaya sudah memprogramkan pembangunan pasar tradisional Woma tahun ini, namun terkendala dengan dana pendampingan guna mendukung pembangunan pasar tradisional Woma, dana tersebut akan digunakan untuk membiayai konsultan, biaya perencanaan dan pengawasan, sebab dana tugas pembantuan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI sudah mengalokasikan dana sebesar Rp. 7,5 milyar untuk mendukung pembangunan pasar di Kabupaten Jayawijaya, demikian diungkapkan Kepala Dinas, Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Jayawijaya, Semuel Munua, baru- baru ini.

“ Masyarakat perlu bersabar, kami masih menunggu dana pendamping dari Pemerintah Daerah guna mendukung pembangunan fisik pasar tradisional Woma “ ujar Sem Munua. Lebih lanjut dikatakan, meskipun agak molor dari jadwal  yang  sudah ditentukan, kami tetap optimis akan rampung pada tahun anggaran 2012 ini juga, untuk itu diminta dukungan masyarakat agar pembangunan pasar tradisional Woma dapat terlaksana dengan baik dan lancar. ( humas )

    top