Pengungkapan Odha Adalah Keberhasilan Kpa

 Wamena-Dengan terungkapnya Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) merupakan suatu keberhasilan yang dilakukan Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Jayawijaya dalam menjalankan tugasnya. Namun jerih payah sosial kemanusiaan hal itu justru berbanding terbalik dengan anggapan masyarakat bahwa itu bukan lah suatu keberhasilan.
Demikian disampaikan Ketua KPA Jayawijaya Yohanes Walilo. S,Sos, M.Si saat rapat koordinasi dengan beberapa NGO atau Yayasan Peduli HIV/AIDS yang berlangsung di Sasana Wio Kantor Bupati Jayawijaya,Selasa ( 10/2) siang.

Menurutnya, keberhasilan yang dilakukan KPA merupakan kerja keras yang dilakukan selama ini sehingga dapat melakukan pendataan, memberikan pelayanan VTC serta pendampingan bagi penderita. “Penderita HIV tak perlu ditakuti dan dikucilkan, tapi harus dirangkul dan dilibatkan dalam setiap kegiatan karena mereka adalah saudara kita,” kata Walilo bijak.
Rapat koordinasi yang dilakukan kali ini untuk mengevaluasi hasil kerja setiap pokja dan puskesmas yang terlibat dalam pelayanan serta mempersiapkan program yang akan dilakukan selama 1 tahun berjalan. “Dananya sudah ada dan bisa digunakan untuk menunjang semua kegiatan yang akan dilakukan,” imbuhnya.

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top