46 Dokter Dan Bidan Ptt Terima Sk Penempatan

Wamena- Pelayanan dibidang kesehatan kepada masyarakat merupakan tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab tanpa membedakan latar belakang yang dilayani. Hal itu ditegaskan Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo, S.Sos, M.Si ketika menyerahkan SK penempatan kepada 46 Dokter dan Bidan PTT dalam apel pagi Senin (16/2) di halaman kantor Bupati Jayawijaya.

Setelah SK (Surat Keputusan) diterima segera berangkat ketempat tugas masing-masing untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan jujur, ikhlas dan bertanggungjawab sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” kata sekda Walilo.
Menurutnya, dalam melakukan pelayanan kesehatan seorang dokter atau bidan tidak harus berada di puskesmas atau Pustu tapi bisa dilakukan dengan mendatangi masyarakat yang ada di kampung maupun pelosok dusun. “Istilahnya jemput bola, petugas yang mendatangi warga masyarakat untuk melakukan pelayanan,” tegas Walilo bijak.
Dikatakan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus meningkatkan pembangunan disegala bidang termasuk bidang kesehatan yang menjadi salah satu prioritas penting. Tak hanya sampai disitu kualitas SDM akan lebih ditingkatkan dengan memberikan pelatihan khusus bagi tenaga kesehatan. “Selain itu Pemerintah juga melibatkan Bidan Desa yang terlibat langsung dalam melayani masyarakat yang tinggal di kampung-kampung yang sulit dijangkau, juga membantu Ibu hamil dalam proses persalinan,” ujarnya.
Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya Dra. Apridamengatakan, sesuai kuota yang telah ditetapkan oleh kementrian kesehatan untuk periode Desember 2014 Dinas kesehatan Kabupaten Jayawijaya mendapat formasi sebanyak 20 orang bidan PTT dengan masa pengabdian 3 tahun.
Berdasarkan Dokumen pelaksanaan anggaran Dinas kesehatan Kabupaten Jayawijaya tersedia alokasi dana untuk pengangkatan 10 orang bidan PTT daerah dengan masa kontrak satu tahun. “Selain itu dari 19 orang dokter PTT yang mendaftar, 16 orang diterima dan 3 orang lainnya mengundurkan diri,” kata Aprida.
Dari ke 46 orang Bidan PTT tersebut 20 orang bidan PTT pusat dan 10 orang bidang PTT daerah akan ditempatkan di puskesmas se Kabupaten Jayawijaya dan diprioritaskan pada puskesmas baru yaitu, puskesmas Assotipo, Puskesmas Pupokoba, Puskesmas Libarek, Puskesmas Itlay Hisage, Puskesmas Silo Karno Doga dan Puskesmas Wamena Kota dan 16 orang dokter PTT daerah akan ditempatkan di 16 puskesmas di Kabupaten Jayawijaya.
Untuk 20 orang bidan PTT pusat dibebankan pada DPA kementrian kesehatan , untuk 10 orang bidan PTT dan Dokter daerah, dibebankan pada DPA dinas kesehatan Kabupaten Jayawijaya. Untuk mempersiapkan kualitas SDM, para bidan PTT pusat dan daerah telah diberikan pembekalan tentang orientasi kerja dan pelaporan terhitung pada tanggal 8-30 januari 2015 oleh 4 kepala bidan dan sekretaris dilingkungan dinas kesehatan Kabupaten Jayawijaya

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top