Bupati Wempi Selaku Pembina Apel Perdana 2015

 Wamena – Tidak seperti biasanya, halaman kantor Bupati Jayawijaya yang biasanya lengang, Senin (5/1) kali ini penuh sesak. Pasalnya,  halaman kantor bupati tsb dipadati sekitar 700 Pegawai Negeri Sipil (PNS)  untuk mengikuti apel perdana kerja tahun 2015. Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH selaku pembina upacara menekankan pentingnya disiplin untuk meningkatkan budaya kerja yang efektif dan efisien. “Setiap pimpinan SKPD bertanggungjawab terhadap kehadiran stafnya,” tegas Bupati Wempi.

Disiplin itu tak bisa dipaksa-paksa, namun lahir dari  diri sendiri yang ingin berubah,” tegas Bupati Wempi lagi. Disiplin lanjut Bupati Wempi dapat merubah perilaku seseorang ke arah yang lebih baik. Dari perilaku seseorang yang malas lambat laun akan berubah menjadi rajin dan selalu melaksanakan tugasnya dengan baik. “Perubahan itu mengindikasikan bahwa hidup seseorang ingin mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Tugas dan tanggungjawab yang diberikan pimpinan akan dilaksanakan secara maksimal oleh staf dengan baik,” ujarnya.
Menurutnya, penerapan disiplin akan mempengaruhi kinerja PNS yang akan diwujudkan dengan pembayaran insentif. “Harus ada perbedaan dalam penerimaan insentifnya nanti, antara yang malas dan yang rajin bekerja,” ujarnya. Yang rajin akan menerima banyak dan yang malas dapat dipastikan akan menerima sedikit,” ujarnya lagi.
Selain itu lanjut Wempi, bagi yang rajin sudah pasti dapat meningkatkan karir PNS yang bersangkutan, sementara bagi yang malas akan sangat mempengaruhi kinerjanya, bisa ditunda kenaikan gaji berkala atau kenaikan pangkatnya. “Semua akan diatur sesuai peraturan disiplin PNS,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu juga diserahkan Daftar Perencanaan Anggaran (DPA) SKPD tahun 2015 oleh Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo kepada perwakilan SKPD yang menerima BPMK, Dinas PU, Kantor Satpol PP dan 2 Kelurahan.
Terkait dengan penyerahan DPA Bupati Wempi minta kepada Kantor Layanan Pengadaan (KLP) untuk segera mempersiapkan dokumen pelelangan dengan tujuan semua program yang telah direncanakan dapat segera dilaksanakan.  

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top