Bupati Wempi Resmikan Kantor Kampung Wanggonoma Distrik Asologaima

 Wamena – Meski usia tahun 2014 tinggal 2 (dua) hari lagi tak menyurutkan langkah Bupati Wempi untuk membenahi wilayah tugasnya. Seperti kali ini orang nomer satu di Jayawijaya itu melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan kantor kampung Wanggonoma Distrik Asologaima yang baru saja usai dibangun Selasa, (30/12) siang. 

Dalam sambutannya Bupati Wempi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kampung Wanggonoma Markus Tabuni yang juga kepala suku Komba Tabuni karena telah berhasil merampungkan pembangunan kantor kampung secara swa daya.
“Langkah yang telah dilakukan oleh kepala kampung Wanggonoma ini patut ditiru oleh kepala kampung yang lain,” tegas bupati Wempi dihadapan ratusan warga masyarakat yang hadir.
Ide untuk mengawali pembangunan kantor layanan masyarakat ini tidak mudah, dibutuhkan keberanian, keuletan dan tekad yang kuat untuk mewujudkannya. Oleh karena itu kita patut memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Markus Tabuni,” ujarnya.
Menurutnya, pembangunan kantor kampung Wanggonoma sebagai kantor layanan masyarakat merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya. “Kantor ini harus dapat difungsikan dengan sebaik-baiknya sehingga rentang kendali birokrasi dapat dilakukan disini,” tegas bupati Wempi bijak. “Semua persoalan yang terjadi tidak selamanya harus diselesaikan di Kabupaten, namun melalui musyawarah yang baik akan dapat diselesaikan di kampung,” ujarnya lagi.
Dalam kesempatan yang sama bupati Wempi juga menjanjikan akan membangun ruas jalan yang menghubungkan antar distrik untuk memperlancar akses komunikasi dan transportasi darat. Tak lupa Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, masyarakat dan stake holder yang terlibat dalam ikut serta menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di wilayah distrik Asologaima.
Untuk diketahui peresmian pembangunan kantor kampung Wonggonoma ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati Wempi dan sekaligus penggunaan  12 bangunan fisik yang diperuntukkan bagi masyarakat terdiri dari 6 kantor kampung, 3 kantor Pustu, 1 gedung SD dan 2 TK.
 

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top