Lagi, Bupati Wempi Resmikan Pembangunan Gedung Gereja Silo Yiwa Di Napua

 Wamena–Setelah melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja di perabaga dalam safari natalnya tahun ini, bupati Wempi melanjutkan tugasnya melakukan hal yang sama di distrik Napua tepatnya di gereja kemah injil jemaat Silo Yiwa Selasa, (23/12) siang.

Dikatakan, gereja sebagai salah satu stakeholder pembangunan akan terus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah selaku mitra kerjanya. “Melalui gereja dapat dibentuk manusia yang beriman dan bermental baik karena takut akan Tuhan,” tegas Wempi. Melalui gereja pula lanjut Wempi, akan tercipta manusia yang memiliki keimanan kuat, teguh pendirian dan menjadi garda terdepan dalam pembangunan rohani. “Pendek kata gereja menjadi barometer cikal bakal tumbuhnya manusia yang sempurna,” ungkap Wempi.
Menurutnya, sebagai anak yang memiliki sifat kesulungan yang saat ini menjabat sebagai pemimpin daerah ia akan membantu semaksimal mungkin untuk pembangunan rumah Tuhan. “Saya akan memberi perhatian lebih serius kepada tokoh gereja untuk membangun rumah Tuhan,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu Bupati Wempi juga mengajak kepada seluruh umat kristiani yang ada di Distrik Napua untuk saling bergandengan tangan dan bekerja sama membangun kerukunan antar umat beragama sebagai salah satu pencerminan sila pertama dari Panca Sila.
“Sebagai manusia yang diciptakan oleh Tuhan kita wajib menjaga kerukunan antar umat beragama yang satu dengan yang lain. Selain itu kita juga wajib melestarikan rasa persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah NKRI sebagai benteng utama dalam menghadapi segala ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan bagik dari dalam maupun luar negeri,” tegas bupati Wempi bijak.
Sementara itu Hantor Matuan selaku panitia pembangunan gedung gereja dalam kesempatan yang sama melaporkan, pembangunan gedung gereja di Distrik Napua mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.
“Kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena atas kemurahanNya pembangunan gedung gereja bagi Jemaat di Distrik Napua mendapat bantuan dari Bupati Wempi Wetipo,” ujarnya. Atas nama masyarakat, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bupati Wempi Wetipo.
“Seluruh masyarakat Distrik Napua menyatakan sikap, siap membantu pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Jayawijaya,” imbuhnya. Usai peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja dilanjutkan dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh pendeta Petrus Yogoby, S. Th.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top