Safari Natal Bupati Wempi Resmikan Pembangunan Gereja Kemah Injil Amin Di Perabaga

Wamena – Pembangunan gereja sebagai rumah ibadah bagi umat kristiani menjadi cikal bakal lahirnya seorang pemimpin yang arif dan bijaksana bagi rakyat dan daerah yang akan dipimpinnya. “Takut akan Tuhan menjadi kunci utama keberhasilan seorang pemimpin dalam melaksanakan programnya,” tegas Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH ketika meresmikan pembangunan gereja kemah injil Amin ditandai dengan peletakan batu pertama di Perabaga Senin (22/12) siang.

Menurutnya keberhasilan seorang pemimpin dalam melaksanakan tugasnya tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan dari seluruh stakeholder yang ada termasuk para hamba Tuhan selaku tokoh gereja. “Seorang pemimpin tak bisa berjalan sendiri, namun harus didampingi oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan,” Ungkap Wempi.
Antara pemimpin selaku wakil pemerintah dan elemen bangsa yang ada di daerah ini harus saling koordinasi dan membangun kerja sama yang baik dengan tujuan mensejahterakan masyarakat sesuai dengan keinginan bersama. “Kalau pemerintah berjalan sendiri, tokoh gereja berjalan sendiri dan warga masyarakat berjalan sendiri sudah dapat dipastikan tujuan mensejahterakan masyarakat itu tidak akan pernah terwujud, hal ini sama-sama tidak kita inginkan,” kata Wempi.
Jangan mudah terprovokasi oleh isyu-isyu yang sengaja disebarkan oleh seseorang, kelompok atau golongan dengan tujuan untuk memecah belah rasa persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah NKRI yang selama ini sudah terjalin dengan baik. “Sebagai warga negara yang baik, kita harus bisa memilah dan memilih informasi itu dengan baik untuk kita terapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di wilayah kita ini,” ujar Wempi bijak.
Sementara itu Pdt. Erson Wenda dalam kotbah natalnya mengatakan umat kristiani harus lebih fokus menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan. “Bentuk penyerahan diri itu harus dibuktikan dengan rasa ketulusan hati dengan penuh keikhlasan apapun yang dibutuhkan oleh Tuhan,” ujar Erson. “Salah satu  bentuk ketulusan itu lanjut Erson, kita diminta ikut terlibat langsung dalam menyelesaikan pembangunan gedung gereja ini.
“Mari kita bangun kebersamaan sesama umat kristiani dengan penuh semangat kekeluargaan dan gotong royong untuk menyelesaikan pembangunan rumah Tuhan ini. “Mari kita dukung program bupati Jayawijaya Wempi Wetipo dalam mensejahterakan rakyatnya. “Siapa yang menabur benih kebajikan, ia akan menuai kebajikan pula di hari yang baik nanti,” ujar Pdt. Erson dalam akhir kotbahnya.
Dalam kesempatan itu juga bupati Wempi menjanjikan memberikan bantuan senilai 1 Milyar pada tahun anggaran 2015. Untuk diketahui dalam masa kepemimpinan periode kedua 2013-2018, pasangan pemimpin yang dikenal dengan julukan “Jojon” ini sangat perduli terhadap kerukunan hidup umat beragama yang ada di Kabupaten Jayawijaya. Baik muslim, kristen, katolik dan hindu mendapat perhatian yang sama dengan memberikan bantuan senilai 1 M untuk pembangunan rumah Tuhan.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top