Sekolah Yang Baik Akan Diberikan Reword

 Wamena - Pelayanan kesehatan maupun pendidikan di daerah ini harus berjalan sesuai dengan hati, kalau tidak melayani dengan hati yang tulus maka apapun yang dikerjakan pasti akan sia-sia, sehingga dalam memajukan pendidikan perlu adanya dukungan dari semua stakeholder yang ada di kabupaten Jayawijaya.

Dalam proses belajar mengajar, guru tidak mendidik dan mengajar dengan baik juga melanggar HAM, dimana hak anak untuk mendapatkan pendidikan layak harus diutamakan, oleh karena itu Investasi Sumber Daya manusia memang sangat penting.
“Kalau mau jadi pemimpin harus sekolah dulu,”tutur Bupati Wempi Wetipo, SH MH saat membuka secara resmi Seminar Pendidikan dalam Rangka Hut PGRI ke-69 di Gedung Sekolah Mingggu GKI Betlehem Wamena, Kamis (11/12).
Menurutnya jika seseorang sudah dimanusiakan berarti orang tsb wajib untuk memanusiakan orang lain, meletakan dasar yang baik sehingga dapat dikenang orang. Diakuinya selama ini guru yang malas dengan guru yang rajin haknya sama diterima dan hal seperti ini sangat keliru.
“Guru-guru putra daerah harus memberikan contoh yang baik kepada guru-guru yang dari luar Wamena, hal itu mengacu pada undang-undang Otsus No. 21 Tahun 2001, putra daerah harus menjadi tuan di negerinya sendiri,” ujarnya.
Dengan penerapan UU Aparatur Sipil  negara (ASN) tahun 2014 yang baru, setiap aparatur khususnya Guru akan diukur atau diberikan gaji sesuai dengan kinerjanya, termasuk kenaikan pangkat untuk peningkatan karier ybs. “Bahkan DP3 kalau perlu tidak perlu di tandatangani oleh kepala dinas,” tegas Wempi.
Diakuinya seminar tentang pendidikan yang digelar oleh Wahana Visi Indonesia (WVI) bekerjasama dengan pemerintah daerah, dinas pendidikan dan pengajaran, AusAid sangat baik dimana hal ini dapat memberikan kontribusi yang positif untuk pendidikan, sehingga peningkatan kapasitas pengembangan SDM dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan.
Oleh karena itu Bupati Wempi sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi secara terus menerus dari lembaga-lembaga peduli pendidikan yang senantiasa berperan aktif dalam mengembangkan dunia pendidikan. Bupati meminta kepada WVI untuk mendata sekolah-sekolah yang sudah berhasil maupun belum.”Yang berhasil akan mendapatkan Reward, sehingga dapat memberikan  motivasi dan dorongan untuk berbuat lebih baik lagi,” tandasnya.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top