Wamena Bersih, Aman Dan Berbudaya

 Wamena – Rentang waktu perjalanan Usia ke 58 Tahun  dalam laju ruang dan waktu menandakan bahwa pertambahan usia pada  dasarnya mengisyaratkan peningkatan taraf kedewasaan dalam semua aspek kehidupan termasuk kehidupan demokrasi sosial politik.

Peringatan hut kota Wamena tahun 2014 lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Hal yang paling penting adalah pada tahun 2013 yang lalu, Kabupaten Jayawijaya telah berhasil menyelenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya dengan aman damai dan jujur. Dengan demikian keseluruhan proses dan tahapan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut telah dapat dilalui dengan baik dan lancar, hal ini tercermin bahwa masyarakat Jayawijaya mulai tumbuh menuju kedewasaan dalam berpolitik yang senantiasa menjunjung tinggi kejujuran, keadilan, dan transparansi. Hal itu dikatakan bupati Wempi selaku pembina upacara dalam hut kota Wamena ke 58 Rabu (10/12) dihalaman kantor Bupati.
Tema hut kota Wamena tahun 2014 adalah “dengan hut kota Wamena kita wujudkan Wamena yang aman, bersih dan berbudaya”. “Tema ini saya nilai sangat relevan dengan permasalahan pada saat ini, dimana perlunya tumbuh kesadaran untuk menjaga kebersihan kota Wamena, selain itu kita harus menjaga keamanan lingkungan kita masing-masing dan pencurian sehingga warga wamena harus waspada,” ungkap bupati Wempi.
“Sebagai kepala daerah untuk masa jabatan kedua 2013-2018, saya sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan kerendahan hati memohon dukungan dan kerjasama kepada seluruh jajaran pemerintah Jayawijaya, Instansi dan Lembaga Vertikal TNI/Polri dan semua komponen untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah berjalan dan menuntaskan hingga terwujudnya Wamena yang senantiasa Aman, Damai, Sejahtera dan Maju,” ujarnya.
Menurutnya dengan mengacu visi Jayawijaya kita dituntut untuk mewujudkan misi Kabupaten Jayawijaya yaitu, meningkatkan kapasitas pemerintahan daerah menuju tata kelola pemerintahan yang baik, meningkatkan kualitas sumber daya manusia jayawijaya, meningkatkan perlindungan  nilai-nilai budaya dan hak-hak dasar masyarakat jayawijaya, meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk mengembangkan ekonomi lokal dan meningkatkan infrastruktur lokal.
“Dengan momentum peringatan HUT Kota Wamena ke- 58 tahun diharapkan pemerintah dan seluruh masyarakat Jayawijaya agar selalu bergandengan tangan dalam keberagaman dan harmoni, serta meningkatkan partisipasi dalam membangun daerah kearah yang lebih baik,” tandasnya.
Usai  upacara bendera dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba oleh  Bupati dan Wakil Bupati serta melihat pameran foto grafi dan lukisan, yang di pajang di halaman kantor Buapati serta melihat konser  musik penyanyi Nowella.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top