HUT HKN KE-50 Ditandai Dengan Pemberian Hadiah Bagi Dokter Dan Perawat Berprestasi

Wamena – Banyak Pegawai Negeri Sipil  (PNS) tidak disiplin dalam melaksanakan tugasnya dengan baik, oleh karenanya diharapkan dengan momentum Hari Kesehatan tahun 2014 seluruh komponen PNS dapat menjadi abdi Bangsa dan Negara, terlebih melayani masyarakat di daerah ini dengan hati yang tulus dan iklhas.

Hal itu dikatakan Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, SH, MH selaku pembina  upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-50 tingkat Kabupaten Jayawijaya yang berlangsung di halaman kantor Bupati Jayawijaya senin (17/11).
Dengan momentum upacara ini, program pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat dengan kartu sehat, jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) harus dapat dilaksanakan semata-mata untuk kemakmuran rakyat, namun kenyataannya masih banyak masyarakat sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik terutama untuk mendapatkan obat,” ungkapnya.
Menurutnya kesadaran PNS untuk tetap  berada ditermpat tugasnya masing-masing masih jauh dari yang diharapkan, bahkan dihimbau untuk mendonorkan darah bagi kemanusiaan ternyata para PNS itu sendiri takut, justru sebaliknya kesadaran masyarakat dinilai sangat tinggi untuk memeriksakan  dirinya ke VTC dibandingkan PNS.
Oleh karenanya dengan HUT Emas HKN kali ini, sebagai aparatur harus dapat memberikan contoh yang baik dalam pelayanan kepada masyarakat sehingga dari hari kehari peningkatan dibidang kesehatan didaerah ini semakin meningkat.
Usai Upacara Bendera, Bupati Wempi Wetipo. Memberikan penghargaan kepada kategori puskesmas terbaik, manajemen terbaik, tenaga kesehatan terbaik, Lomba balita sehat dan lomba sepakbola ceria dalam rangka HKN KE- 50 tingkat Kabupaten Jayawijaya.
Untuk diketahui data dari LSM angka HIV/AIDS di Jayawijaya saat ini telah menembus angka 4.300 kasus.  Diharapkan peran serta seluruh stakeholder untuk memerangi penyakit HIV/AIDS agar masyarakat yang tinggal di Lembah Agung Jayawijaya selalu sehat dapat melaksanakan aktifitasnya sesuai dengan profesinya masing-masing.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top