Tanpa Distrik Pisugi Okika Tidak Jadi

 Wamena - Pemekaran Kotamadya Lembah Baliem tidak bermasalah tanpa atau dengan adanya distrik Pisugi, namun jika distrik Pisugi masuk kedalam wilayah Kotamadya Lembah Baliem maka Kabupaten pemekaran Okika akan kekurangan persyaratan dan tidak bisa terwujud.

Kalau Kotamadya Lembah Baliem jadi tanpa Distrik Pisugi itu tidak ada soal, tetapi bila Kabupaten Pemekaran Okika tidak ada distrik Pisugi maka kurang persyaratannya, karena presiden sudah mengeluarkan ampres dan kalau tidak jadi kita rugi.
 Hal itu dikemukakan Ketua DPD RI Perwakilan Papua, Drs. Yohanes Paulus Sumino dan rombongan saat melakukan kunjungannya ke Wamena, Sabtu (27/9). Dalam kunjungannya kali Ketua DPD RI Perwakilan Papua disambut oleh Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, S.Sos, M.Si didampingi Asisten II Gaad Piranid Tabuni, SP, MM, Komisi A DPRD Jayawijaya, tokoh adat dan tokoh agama di aula Bappeda.
“Sebagai orangtua dirinya minta kepada seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk dapat melepas distrik Pisugi menjadi wilayah calon kabupaten pemekaran Okika, tanpa itu Okika tidak dapat terealisasi,” tegas Sumino. Oleh karenanya Ia minta sekali lagi untuk merelakan distrik Pisugi menjadi bagian dari wilayah pemekaran calon Kabupaten Okika,” ujarnya lagi.
Menurutnya, kedatangannya kali ini ke Wamena membawa misi yang sangat penting dan strategis, mengklarifikasi daerah pemekaran kabupaten di wilayah Kabupaten Jayawijaya sehingga pada 30 September 2014 akan dilakukan pembahasan dalam sidang paripurna. “Semua itu bertujuan  untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top