Kunjungan Unicef-Kiwanis International Di Wamena

 Wamena – salah satu organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bergerak dibidang kepedulian anak (Unicef-Kiwanis) Internasional yang diketuai Mr. Mike pada hari Selasa (9/9) berkunjung ke Wamena. Kunjungan tersebut diterima Bupati Jayawijaya yang diwakili Sekda Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos, M.Si, di VIP Room Bandar Udara, Wamena.

Dalam kesempatan Sekda Walilo mengatakan, melalui kunjungan kerja Unicef-Kiwanis Internasional tersebut, kiranya dapat membawa suasana baru dan nilai tambah bagi peningkatan pelayanan kesehatan, khususnya bagi pelayanan kesehatan Ibu, Balita dan Anak di Kabupaten Jayawijaya.
Menurutnya, kualitas pelayanan kesehatan akan meningkat apabila sistem pendidikan prasekolah dan pendidikan dasar lebih ditingkatkan lagi. Hal itu akan membawa pengaruh terhadap pelayanan kesehatan Ibu dan balita itu sendiri. Hal yang tidak kalah pentingnya, melalui kunjungan kerja Tim Unicef-Kiwanis Internasional ini akan terjalin kerja sama yang lebih erat dengan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam memberantas kemiskinan, karena kemiskinan dinilai dapat memperlambat peningkatan kesehatan masyarakat karena banyak kendala yang dihadapi.
“Ke depan kita akan lebih memperhatikan instansi teknis yang membidangi persoalan ini dengan memberdayakan tenaga teknis kesehatan agar lebih profesional dalam mengembangkan potensi dan kompetensinya sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan lebih efektif dan efisien,” ujarnya.
Usai pertemuan di vip room Bandar Udara Wamena, selanjutnya Sekda Walilo menyerahkan tamu Unicef-Kiwanis kepada pimpinan Unicef Papua, dr. Sudhir Khanal, dr. Sutrisno sebagai Perwakilan Unicef Jayawijaya, dan dr. Paul.
Tamu Unicef-Kiwanis akan berada di Wamena selama 2 hari, hari pertama mengunjungi Puskesmas Ilekma, Pos Yandu STA Sinakma. Didampingi dr. Sutrisno tim Unicef-Kiwanis menyaksikan dari dekat kegiatan pelayanan kesehatan oleh kaum perempuan kepada Ibu menyusui dan balita yang hasilnya sangat baik dan memuaskan.
Pada hari kedua dibawah pengawasan dr. Paul, tim Unicef-Kiwani mengunjungi Puskesmas Asologaima, SMPN 1 Asologaima dan SD YPPK Miligatnem-Asologaima. Bahkan tim Unicef-Kiwanis Internasional telah melakukan aksi sosial kepada masyarakat berupa memberikan secara gratis suntikan Tetanus (TT). Mereka juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap bantuan yang dikucurkan sejak 2003/2004 hingga 2014 kepada Puskesmas Asologaima.”Ini satu langkah yang baik karena petugas kesehatan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitarnya,” ujar Mr. Mike.
Tak hanya sampai disitu, tim Unicef-Kiwanis juga menyaksikan dari dekat pelatihan kader kesehatan yang dipimpin dr. Sutrisno dan melakukan kunjungan ke RSUD Wamena.
Sekedar diketahui Tim Unicef-Kiwanis terdiri dari dr. Kenny Peetosuthon_Unicef Jakarta, Mr. Michael Grudzinski_Ketua Tim_Unicef Amerika dan Kiwanis Internasional, Amanda Westfall_Unicef Amerika, Mr. Ronald Edwin Smith_Kiwanis International, Mrs. Joane Marie Smith_Kiwanis Internasional, Ms. Ruth Gabler_Kiwanis Internasional, Mrs. Carmen Emilia Gugliuzza_Kiwanis Internasional, Mr. Alexander Amrstead Shafer, Jr_Kiwanis Internasional, Mrs. Jane Suffridge Shafer_Kiwanis Internasional.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top