Politeknik Kesehatan Diharapkan Meningkatkan Kualifikasi Tenaga Pengajar

 Wamena - Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)  bidang kesehatan dikabupaten Jayawijaya, menjadi prioritas  utama dalam mengembangkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara tepat guna dan berhasil guna. Kehadiran 85 orang wisudawan wisudawati Poltekes, menjadi jawaban keseriusan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam meningkatkan SDM untuk lebih maju lagi.
Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH yang diwakili Asisten III bidang Perekonomian dan Pembangunan Tony Mayor, S. Pd, MM pada acara Wisuda senat terbuka politeknik kesehatan kemenkes  Jayapura program study D-III keperawatan Wamena di Gedung Ukumiarek Asso Selasa  (11/09).

Dikatakan, mutu pendidikan dibidang keperawatan  perlu ditingkatkan, artinya  setiap wisudawan harus dapat mengabdi kepada masyarakat dalam membangun kesehatan sesuai tugas pokoknya. “Pembangunan bidang kesehatan di propinsi Papua kedepan adalah, Papua cinta sehat. Yaitu, meningkatnya status kesehatan masyarakat yang ditandai oleh menurunnya tingkat kematian khususnya kelompok potensial sumber daya manusia, Ibu hamil dan Bayi, Balita, menurunnya tingkat kesakitan penyakit dominan, meningkatnya status gizi masyarakat terutama bayi, balita dan Ibu serta berkurangnya keluhan negatif masyarakat terhadap citra pelayanan kesehatan,” ujarnya.
“Politeknik kesehatan (Poltekes) Jayapura program studi diploma tiga keperawatan wamena sebagai lembaga pendidikan professional merupakan lembaga pendidikan tinggi yang khusus diarahkan untuk mendidik dan membekali para lulusannya agar memperoleh kesiapan penerapan keahlian tertentu sebagai ahli madya tenaga kesehatan,” tegas Tony.
Menurutnya dengan SDM yang berkualitas, khususnya tenaga kesehatan di Kabupaten Jayawijaya pada saat ini menjadi perhatian dan kepedulian Pemerintah dan elemen masyarakat yang ada di Jayawijaya, kondisi seperti ini menjadi tantangan yang cukup besar bagi para pembuat dan penentu kebijakan untuk memberikan perhatian yang lebih besar terhadap peningkatan dan pengembangan SDM yang berkualitas di Papua dan khususnya di Jayawijaya.   
“Sektor pendidikan dan sektor kesehatan memperoleh perhatian yang besar dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, hal itu dilakukan dalam upaya menunjang keberhasilan strategi pembangunan, sehingga peningkatan SDM secara terpadu dan integral menjadi sangat penting,” ujarnya.
Bupati minta kepada pimpinan dan staf politeknik kesehatan kemenkes Jayapura khususnya program study diploma tiga keperawatan Wamena agar senantiasa meningkatkan proses pembelajaran dan pelayanan kepada semua pihak khususnya kegiatan akademis.
“Mutu pendidikan dan mutu lulusan harus menjadi perhatian serius oleh semua pihak khususnya para pengajar, sehingga tercipta manusia yang handal dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” imbuhnya.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top