Masyarakat Sebagai Subjek Dan Pemerintah Sebagai Inovator Harus Mengetahui Program Terobosan Pemerintah

 Wamena - Dengan diimplementasikan UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang otonomi khusus diprovinsi Papua dan kabupaten Jayawijaya, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terpenuhinya kebutuhan dasar seperti sandang, pangan, perumahan, pendidikan dan kesehatan.

Demikian  disampaikan Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Paulus Sarira, SP pada pembukaan pelatihan teknologi tepat guna di Aula Betesda Wamena, Rabu (10/09).
Masyarakat sebagai pelaku atau subyek pembangunan dan pemerintah sebagai Inovator pembangunan harus mengetahui semua program terobosan pembangunan 5 (Lima) tahun Gubernur Papua yang berbasis dikampung ke Distrik ke Kota yang dikenal dengan nama respek,” tegas Sarira.
Kita jangan bersikap pasip dalam menyikapi pelaksanaan pembangunan yang gencar dilakukan saat ini oleh pemimpin daerah, tapi berperan aktif selaku pelaksanan pembangunan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ujarnya.
Dengan harapan setelah mengikuti pelatihan ini hendaknya dapat menambah pendapatan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi produktif keluarga, khususnya penduduk pedesaan didistrik  setiap ditraik yang ada di kabupaten Jayawijaya ini.
Kegiatan pelatihan teknologi tepat guna ini yang berlangsung selama dua hari diikuti oleh distrik,  Wamena kota, Piramid, Wesaput, Wouma, Assotipo. Dengan pemateri dari kabupaten dan provinsi yang  sudah teruji kemampuannya.

 

 

 

    top