Potensi Alam Adat Dan Budaya Jayawijaya Dapat Dikembangkan Melalui Pemilihan Putra Putri Pariwisata

 Wamena - Jayawijaya memiliki potensi alam, budaya, adat istiadat yang unik dan perlu dikembangkan agar dikenal semua orang. Melalui ajang pemilihan putra/putri pariwisata bisa dijadikan sebagai sarana untuk dapat memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya kepada generasi muda, serta menjadi kebanggaan bagi mereka untuk berkompetensi dengan anak muda lainnya dari daerah lain, agar ada kebanggaan terhadap budaya lokal.

Demikian  sambutan bupati kabupaten Jayawijaya Wempi Wempi Wetipo, SH, MH yang diwakili Staf ahli bidang pembangunan kabupaten Jayawijaya Kondar Siregar, S. IP ketika membuka secara resmi kegiatan pemilihan putra-putri pariwisata se Kabupaten Jayawijaya  yang diikuti 52 peserta putra putri dari seluruh SMA,SMK, Mahasiswa, dan masyarakat umum di Gedung Ukumiarek Asso, Senin (08/09).
Menurutnya pemilihan putra putri pariwisata merupakan kegiatan yang positif, pemerintah daerah sangat mendukung dan memberikan  apresiasi yang tinggi, dimana kegiatan ini  dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka pengembangan kemitraan pariwisata tahun 2014.
Ditambahkan, masalah menang dan kalah merupakan hal yang biasa  dalam suatu perlombaan namun hal itu dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan kemampuan diri, dan bagi para pemenang diharapkan tetap semangat dan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik  sebagai duta pariwisata daerah dan mengharumkan Jayawijaya dalam event nasional bahkan internasional.
Dari kegiatan yang berlangsung selama sehari dan telah melalui tahapan penjurian yang sangat ketat keluar sebagai juara I kategori putra diraih oleh Jefrai Rendi Romandus Yogoby, Juara II Dai Lewis Kogoya, Juara III Orri Yon Ahayon. Sedangkan kategori putrid diraih oleh, Juara I Amigilien Jigibalom, Juara II Setty A. Togodly, Juara III Inna Awaga.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top