Bupati Jayawijaya Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Hut Ri Ke - 69 Tingkat Kabupaten Jayawijaya

 Wamena - Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH  memimpin langsung Pelaksanaan Upacara 17 Agustus tahun 2014 Tingkat Kabupaten Jayawijaya yang digelar di Lapangan Pendidikan Wamena, Minggu (17/08) yang dihadiri  seluruh jajaran MUSPIDA, Pemerintah Daerah, TNI/POLRI, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

Pelaksanaan upacara bendera pada tahun ini mengambil  tema “Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita dukung suksesi kepemimpinan nasional hasil pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang  makin maju dan sejahtera”.
Satu hari sebelum pelaksanakan upacara bendera, terlebih dahulu dilakukan Taptu atau Malam Perenungan serta persiapan bagi para PASKIBRAKA yang akan melakukan tugasnya, yaitu pengibaran bendera Merah Putih. Persiapan pengecekan PASKIBRAKA dan pengibaran obor dilakukan di Halaman Kantor Bupati lalu dilanjutkan dengan kegiatan mengelilingi kota Wamena.
Dan selanjutnya pada malam hari, dilakukan malam Dharma Bakti dan pelepasan paskibraka, guna memberikan semangat juang ke generasi muda yang terlibat dalam kelompok PASKIBRAKA. Lalu dalam kegiatan ini pemerintah daerah juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua anak – anak yang telah memberikan ijin dan semangat kepada anak-anaknya untuk terlibat dalam PASKIBRAKA. Jumlah PASKIBRAKA yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih sebanyak 73 orang yang berasal dari perwakilan setiap SMU yang ada di Kota Wamena.
Setelah upacara bendera di Lapangan Pendidikan, selanjutnya Bupati Wempi Wetipo SH. MH. Dan Wakil Bupati, Jhon Richard Banua.SE. M,Si beserta MUSPIDA  Menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba antara pelajar berupa hadiah Piala serta foto bersama dengan para PASKIBRAKA.
Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati serta MUSPIDA melakukan tabur bunga di TMP (Taman Makam Pahlawan) sebagai tanda penghargaan bagi para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top