Pembangunan Daerah Bertumpuh Pada Masyarakat Kampung

 Wamena - Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya dalam melaksanakan Pembangunan Jangka Menengah, tetap mengacu pada visi, misi, tujuan dan sasaran strategis Pembangunan Daerah yang bertumpuh lebih kepada masyarakat kampung, khususnya di bidang keterampilan jahit-menjahit bagi Ibu-ibu PKK.

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Jayawijaya. Wempi Wetipo. SH. MH. Yang diwakili Asisten II bagian Administrasi umum Jayawijaya, Gaad Piranid Tabuni. SP. MM, saat membuka  kegiatan PKK jahit menjahit di gedung Sekolah Minggu GKI Wamena  Selasa (05/08).
Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan kelompok perempuan yang perlu diberdayakan agar mereka mampu melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif secara mandiri dalam rangka peningkatan pendapatan keluarga.
Pelatihan jahit- menjahit ini sangat penting sehingga diharapkan nantinya dapat dipelajari dengan benar  oleh peserta dan diharapkan juga agar kegiatan seperti ini dilakukan secara berkesinambungan melalui kegiatan – kegiatan serupa  bagi ibu- ibu untuk menambah wawasan.
Pada akhir sambutan, selanjutnya  dilakukan penyamatan tanda peserta oleh Asisten II Setda, Gaad P. Tabuni kepada para peserta. Kegiatan pelatihan jahit menjahit ini diikuti  oleh Ibu-ibu PKK pada 11  Distrik induk selama empat hari terhitung mulai tanggal 5 Agustus. Yang dilatih oleh para penjahit profesional berjumlah 4 orang.

 

 

 

    top