Diharapkan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Untuk Membuka Pagelaran Fblb

 

 

 

   Wamena -  Rapat akhir persiapan penyelenggaraan iven tahunan  FBLB (Festival  Budaya Lembah Baliem) ke-XXV yang akan digelar selama tiga hari terhitung mulai 7- 9 Agustus , maka pihak panitia menggelar rapat kesiapan seksi-seksi.

Rapat kesiapan akhir panitia FBLB yang digelar di Sasana Wio kantor  Bupati yang dibuka secara resmi oleh  Ketua II FBLB Gaad Piranid Tabuni. SP. MM  dan dihadiri kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Alpius Wetipo dan para kordinator seksi. (Selasa (05/08)
Maksud pertemuan rapat ini adalah mengecek persiapan dari setiap seksi. Selain itu, juga rapat ini dianggap sangat  penting karena kegiatan ini adalah ivent nasional yang jika dilihat dari kesiapannya harus lebih baik, terutama setiap distrik yang akan terlibat langsung dengan menampilkan  tim tari dan pertunjukan atraksi lainnya.
Dalam  rapat ini semua pihak/seksi diminta untuk dapat memaparkan kesiapan dan kendala apa yang dihadapi menjelang kegiatan puncak  untuk mencari solusi. Masalah keamanan di Wamena relatif aman  sehingga kegiatan kedepannya dapat dipastikan akan berjalan lancar,namun perlu partisipasi seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan.
Hal ini lain yang menjadi alasan utama adalah untuk memberikan rasa nyaman bagi wisatawan  dari mancanegara maupun turis lokal dari luar daerah Papua yang ingin menyaksikan pesta tahunan ini.
Di akhir rapat tersebut ketua II menekankan bahwa kami sangat mengharapkan kehadiran menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk datang membuka kegiatan FBLB. Usaha – usaha untuk mendatangkan Menteri terus dilakukan oleh dinas terkait dengan membangun  komunikasi yang intens  dengan kementerian.

 

 

 

    top