Hari Anak Nasional Diperingati Secara Meriah Namun Sederhana

 Wamena – Wahana Visi Indonesia (WVI) sebagai salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mempelopori peringatan Hari Anak Nasional dengan menggelar berbagai kegiatan kreatifitas anak. Sekitar 500 anak dilibatkan dalam memeriahkan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Jayawijaya tersebut. Berbagai kegiatan digelar untuk meningkatkan kreativitas anak mulai dari olahraga, ketrampilan, kesehatan, dan berbagai kegiatan lainnya sebagai wujud mendukung pengembangan  potensi anak.

   Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Bupati Jayawijaya diwakili, Sekretaris Daerah, Yohanes Walilo, S.Sos. M.Si yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Jayawijaya Senin (22/7) dihadiri Manager WVI Kantor Jayapura  Papua Andri Lumi, Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Jayawijaya  Ramlia Salim, SE diikuti ratusan anak dari berbagai sekolah Dasar  yang ada di wamena.
  Acara tersebut juga ditandai dengan penananamn pohon untuk penghijauan, penandatanganan  kesepakatan terkait dukungan terhadap pengembangan kualitas anak untuk masa depan dan penyerahan program-program WVI diantaranya program kesehatan dan program pendidikan dari Manajer WVI Andri Lumi kepada Sekda Yohanes Walilo. S.Sos. M.Si.
Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo, S.Sos, M.Si mengatakan pemerintah Kabupaten Jayawijaya sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada WVI yang telah menggelar peringatan perayaan Hari anak nasional di Wamena. “Kegiatan seperti ini terus ditingkatkan dengan melakukan kerja sama antara WVI dengan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya,” tegas Walilo.
   Hal ini perlu ada dukungan dari semua komponen termasuk orangtua dan guru sehingga dengan kerativitas anak-anak dalam berbagai rangkaian kegiatan dapat ditingkatkan dari waktu-kewaktu untuk cita-cita  mereka nantinya.

 

 

 

    top