Jajaran Pemerintah Daerah Diharapkan Proaktif Mensosialisasikan Empat Buah Raperda

    Wamena - Rapat Paripurna IV masa sidang II Tahun 2014 dalam rangka Penyampaian Pendapat/Kata akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Jayawijaya terhadap Raperda-raperda Non APBD Tahun 2014.
    Rapat Paripurna tersebut diikuti oleh anggota  Pimpinan DPRD, para Anggota DPRD,   kepala SKPD dan para Muspida bertempat di Gedung Sidang DPRD Jayawijaya kemarin yang dibuka secara resmi Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, SH, MH.

  Dalam sambutannya Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo SH, MH. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Anggota DPRD yang telah merumuskan dan menyempurnakan 4 (Empat) buah rancangan peraturan Daerah tahun 2014.
   Rancangan peraturan Daerah tahun 2014 itu adalah Rancangan peraturan Daerah tentang penyelesaian kerugian Daerah. Rancangan peratutan daerah tentang lembaga kemasyarakatan dikampung dan kelurahan. rancangan peraturan daerah tentang tatacara perencanaan pembangunan daerah serta. Rancangan peraturan daerah tentang kantor layanan pengadaan.
Bupati Wempi Wetipo juga menyadari bahwa perjalanan yang panjang ini sangat menguras energi dan pikiran, namun semua itu mengtindikasikan sikap Empaty dan Resposibility  terhadap kesinambungan proses pembangunan di kabupaten Jayawijaya.
   Dirinya  sekalilagi menyampaiakn penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap disepakati rumusan empatbuah raperda yang telah mampu memberikan kontribusi yang sangat berharga dan bermakna dalam melakukan penyempurnaan konsep kebijakan pemerintahan umum.
  Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, maka dengan adanya persetujuan dari DPRD Kabupaten Jayawijaya terhadap empat buah raperda, akan dilakukan klarifikasi oleh pemerintah Provinsi Papua, dan akan dilanjutkan dengan penetapan dan pengundangan dan selanjutnya akan dikirim kekementrian dalam Negri untuk dilakukan Evaluasi.
   Sehingga diharapkan kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten Jayawijaya, untuk proaktif dalam mensosialisasi empat buah raperda serta mematuhi koridor dan prosedur yang telah diamanatkan pada setiap peraturan Daerah.
   Selanjutnya empat buah raperda dan materi sidang tersebut secara langsung diberikan dari ketua DPRD Jayawijaya Agustina Walilo. S.Sos. sebagai Legislatif kepada Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo sebagai eksekutif Pemerintah, untuk selanjutnya diproses sampai ke Kementrian dalam negri.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top