Siswa Smp Negri 2 Wamena Lulus 100%

    Wamena - Acara syukuran dan pelepasan siswa SMP Negri 2 kelas VIIII  yang berlangsung di Aula Gedung Pertemuan Ukumiarek Asso berjalan dengan meriah yang diikuti para siswa, orang tua murid, para guru dan Pemerintah Daerah. Acara pelepasan dari sekolah kepada orang tua adalah salah satu penyerahan dimana para guru telah mendidik mereka disekolah sehingga pada waktu nya di kembalikan kembali ke orang tua sebagai bukti tanggung jawab guru.

    Hal demikian disampaikan Sekda Jayawijaya. Yohanes Walilo S.Sos, M.Si. saat memberikan arahan  dikatakan bahwa, proses sekolah selama tiga tahun tersebut sudah memberikan  pembekalan pengetahuan dan ilmu yang di dapat sehingga bias mencapai kelulusan, dan hal itu bukan semata-mata akhir dari pendidikan, namun masih berlanjut lagi ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu, SMU/SMK.
   Memang waktu yang  paling banyak dirumah, dimana orang tua juga melakukan pembinaan dikeluarga namun guru punya andil juga di sekolah dalam endidik memberikan ilmu sehingga perlu kerjasama antara orang tua, guru dan komite sekolah dalam mengarahkan, mendidika dan membimbing.
Adanya isu bahwa adanya kekurangan guru sangat tidak tepat karena adanya penumpukan guru disatu sekolah, sehingga kami harapkan dapat mendistribusikan guru secara merata sehingga di distrik-distrik yang selama ini kurang dapat terisi sehingga mutu pendidikan terus ditingkatkan pelayanannya sama dengan di kota.
   Saya sangat bangga karena SMP Negri 2 dapat meluluskan 100% siswanya apalagi ada beberapa siswa yang mendapatkan hasil kelulusan tertinggi, diharapkan dengan hasil demikian dapat dipertahankan dan fasilitas sekolah  juga diharapkan dapat meningkat sehingga kedepan perstasinlebih baik lagi.

 

 

 

    top