Rombongan PBB Kunjungi Wamena

    Wamena - Rombongan perwakilan dari Perserikatan Bangsa-bangsa PBB, yang terdiri dari badan dunia UNDP dan Unicef Rabu (04/06) mengunjungi Wamena. Rombongan tersebut yang di pimpin Douglas Broderick langsung menemui Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo. SH.MH.  di kantor bupati.selain itu juga ditandai dengan  pemberian cendramata .
   

Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo. S,Sos. M.Si.  kepada para wartawan mengatakan kedatangan  Perwakilan PBB dari badan dunia tersebut melaihat lebih dekat  program kerjasama antara Undp,Unicef dan pemerintah  terkait perkembangan pendidikan, kesehatan,  pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan juga transportasi diwilayah pegunungan tengah.
Bupati juga menjelaskan adanya ketergantungan transportasi udara, seingga mempengaruhi harga-harga barang menjadi mahal sehingga mempengaruhi semua sisi pembangunan.
   Douglash Broderick mengatakan kehadiran mereka diwamena untuk membicarakan kerjasama lebih lanjut terkait program peningkatan kesejahteraan masyarakat,”kami berdiskusi dengan Bupati dan jajarannya tentang apa yang harus dikerjakan di masa depan terkait dengan dumberdaya yang ada. Kedatangan mereka  selama tiga hari kedepan mereka juga akan meminta masukan dari masyrakat apa yang perlu dikerjakan  dan mereka akan mengunjungi tempat pelatihan usaha masyarakat di Ekonomos dalam bidang usaha khususnya perempuan. 

 

 

 

    top