Diharapkan MUI Berperan Mengatasi Masalah Miras

 WamenaPeringatan Isro’mi’roj Nabi Muhammad Saw 1435 H tingkat Kabupaten Jayawijaya yang dilaksanakan di Aula Basda Wamena diikuti ratusaan jamaah/ umat Muslim,  Selasa (27/05) Tema kali ini adalah Melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1435 H kita tingkatkan Iman dan takwa dalam menjalin kerukunan inter dan antar umat beragama di Kabupaten Jayawijaya. Kegiatan ini juga dihadiri  Ustadz Umar Maliki. SAG. Dari Sulawesi utara sebagai pembicara.
  

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Jayawijaya yang dibacakan Staf Ahli bidang pemerintahan Drs. Maskur Adam, menyampaikan bahwa pemerintah daerah selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat pada umumnya. Diharapkan juga umat Islam di Kabupaten Jayawijaya harus dapat mencontoh kehidupan nabi Muhammad sebagai pembawa perubahan dalam kehidupan umat muslim, karena dalam isramiraj inilah nabi Muhammad mendapat perintah untuk menjalankan sholat, dimana perintah ini hanya umat muhammadlah yang  dapat menjalani atau melaksanakan perintah dari Allah SWT.
  Pemerintah mengharapkan kaum muslimin tetap bahu membahu mendukung terlaksananya program pemerintah di Jayawijaya, dan kemudian terkait agenda nasional telah usai yaitu pileg, sedangkan pilpres,  yang akan dilaksanakan tanggal 09 Juli diharapkan dapat berjalan dengan aman. Selain itu juga pemerintah berharap agar warga/umat muslim terus mendukung Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2009 tentang larangan penggunaan/penjualan miras di Kabupaten Jayawijaya, baik pbrikan maupun lokal Diharapkan kepada MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jayawijaya untuk memberikan pencerahan dsan sosialisasi terus menerus bagi penjual, peminum yang memang sangat sulit untuk dihilangkan.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top