6.108 Peserta Ujian Nasional Tahun 2014 di Kabupaten Jayawijaya

WAMENA-Sesuai dengan jadwal,  Senin 14  April 2014 Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2013/2014 tingkat SMA/SMK dan Paket C secara serentak dilaksanakan. Di Kabupaten Jayawijaya UN kali ini secara keseluruhan akan diikuti 6.108 peserta mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK dan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) atau paket A,B dan C.

Ketua Panitia  UN tahun 2013/2014 tingkat Kabupaten Jayawijaya, Bambang Budiandoyo mengatakan, dalam pelaksanaan ujian nasional di Kabupaten Jayawijaya, pihaknya tetap mengacu pada prosedur operasi standar, dimana sebelum pelaksanaan ujian nasional telah mengikuti rapat koordinasi,  baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten yang diikuti oleh kepala sekolah se kabupaten Jayawijaya.

“Berbagai persiapan sudah dilakukan, dengan harapan ujian nasional tahun ini berjalan sesuai dengan prosedur operasi standar,”ujarnya kepada wartawan di kantornya, Selasa 8 April 2014.

Mengenai jumlah peserta ujian, Bambang memaparkan secara rinci, untuk SMA sebanyak 1.186 orang, SMK sebanyak 587 orang, SMP sebanyak 1.919 orang, SD  sebanyak 1.988 orang,  Paket A sebanyak  141 orang, Paket  B sebanyak  113 orang dan Paket C sebanyak  174 orang.

“Soal ujian untuk SMA/SMK dan Paket C dilaksanakan selama tiga mulai tanggal 14 hingga 16 April 2014, dimana soal ujian sudah kami terima dan akan didistribusikan ke tiga titik sesuai perencanaan yaitu ; kantor dinas pendidikan untuk sekolah yang ada di sekitar  kota Wamena, Polsek Bolakme untuk SMA Bolakme dan SMA Porome, Poslek  Asologaima untuk SMA Asologaima dan SMA Balime Terpadu,”paparnya.

“Sebelum hari H soalnya sudah tiba diantar ke Polsek, sehingga pada saat hari H, soal-soal diambil dari Polsek kemudian di drop oleh pengawas dan petugas ke sekolah-sekolah tempat penyelenggaraan ujian. Setelah ujian selesai hasil Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) dikumpul dan kembali di bawa ke Polsek dan dinas dimana tempat soal ujian disimpan,”sambungnya.

Mengenai target kelulusan, Bambang mengakui pihaknya tidak menargetkan kelulusan, melainkan berharap agar pelaksanaan ujian tahun 2014 ini berjalan sesuai prosedur operasi standar.

“Mekanisme kelulusan ada nilai sekolah dan nilai ujian nasional, dengan presentase nilai ujian nasional 60 persen dan nilai sekolah 40 persen. Untuk nilai sekolah diambil dari nilai rapor 70 persen dan nilai ujian semester 30 persen. Kami harap agar setiap sekolah dan orang tua siswa terus memotivasi anak-anaknya sehingga bisa mendapat nilai akhir sesuai standar kelulusan,”tandasnya. (hpp)

sumber: http://harianpagipapua.com

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top