PNS,TNI /POLRI Kerja Bakti Di Pasar Jibama

 

 

 

WAMENA – Gebrakan untuk menciptakan kota Wamena sebagai kota DANI (Damai, Aman, Nyaman dan Indah) yang dilakukan Bupati Wempi terus mendapat dukungan dari berbagai stakeholder dan elemen masyarakat di Kabupaten Jayawijaya. Kali ini dukungan itu datang dari unsur TNI, Polri, PNS dan masyarakat yang menyatakan “perang” terhadap sampah. Ya, sekitar 400 orang  melakukan kerja bakti massal membersihkan Pasar Jibama dari sampah. “Hal ini bertujuan untuk membangun kesadaran warga dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan indah,” ujar Kepala Distrik Wamena Lince Kogoya selaku koordinator kebersihan, Jumat (7/3).
  

Lince mengatakan, pihaknya secara kontinyu akan terus melakukan sosialisasi  kebersihan kepada warganya bahkan akan memberi sanksi kepada warganya tak mematuhi aturan. “Sanksi akan diberikan kepada warga yang membuang sampah sembarangan,” tegas Lince. Hal itu bertujuan untuk memberi efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.” Kalau kita belajar hidup sehat, sudah pasti akan berdampak positip dalam pekerjaan kita sehari-hari baik itu di rumah maupun di kantor,” ujarnya.
   Menindak lanjuti hal itu lanjut Lince, pihaknya telah membentuk Tim Trantib yang akan bertugas melakukan operasi pada jam-jam yang telah dijadwalkan pada tempat-tempat keramaian, rumah warga dan tempat usaha. “karena tempat ini dinilai sangat rawan terhadap sampah,” tandasnya.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top