Jawa Barat Dan Papua Saudara Sepupu

 

 

 

    WAMENA - Kunjungan Walikota Bandung  Muhamad Ridwan Kamil dan rombongan yang di undang Lembaga Musyawarah Adat (LMA) Papua dan Papua Barat sebagai sebuah persahabatan kasih dan persaudaraan antara kedua anak adat Jawa Barat dan Papua.
  

Peletakan batu pertama kantor LMA propinsi papua dan papua barat merupakan tindak lanjut hasil kerja nyata permohonan mitra ekonomi LMA Papua dengan gubernur Propinsi Jawa Barat, bupati Purwakarta, Walikota Bandung yang surat kemitraannya disampaikan dalam kegiatan temu adat nusantara yang di laksanakan 27-30/11- 2013 lalu di Sentani.
Walikota Jawa Barat sangat antusias terhadap permohonan kemitraan ini yang ditandai dengan perjanjian kerja sama atau MoU di Bandung 10/1-2014. Hal itu dikatakan Lenis Kogoya Ketua LMA Papua. Untuk mempererat tali persaudaraan itu dilakukan kunjungan ke Wamena untuk melihat dari dekat kondisi kota Wisata itu. “Pak Kamil yang akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor LMA, karena cikal bakal terbentuknya LMA di Papua dan Papua Barat dari  Wamena,” tegas Lenis.
   Kami sangat bangga dan antusias kepada Walikota Bandung karena dia sudah datang sebagai saudara sepupu anak adat Papua. Kami sendiri bersyukur karena orang dari jauh, rambut lurus punya hati untuk membangun Papua lewat LMA,” ujarnya. Mereka datang masuk honai adat dan akan membantu membangun kantor-kantor LMA, Koperasi, Bank adat, kantor pos dengan semangat motto” Kujang Cenderawasih sahabat matoa- memperkokoh kesatuan dan kesejahteraan rakyatku,” ujarnya.
   Ridwan Kamil mengatakan bahwa Peletakan batu pertama kantor LMA sebagai perdamaian dunia dan penanaman pohon beringin sebagai tanda kepedulian, kasih sayang dan cinta tanah air Papua di dalam bingkai NKRI,” imbuhnya.

 

 

 

    top