Kinerja PNS Masih Gunakan Absen Elektronik

WAMENA - Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo SH.MH mengajak seluruh PNS dilingkup wilayah kerjanya senantiasa berdisiplin  dalam bekerja. Penegasan itu dikatakan Wempi saat memberikan arahan dalam sosialisasi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) No. 5 tahun 2013 di sasana wio belum lama ini.
  

Pada prinsipnya UU ASN No 5 tahun 2013 dapat diberlakukan, namun penerapan UU itu sendiri di Papua masih sulit, sehingga untuk melihat kinerja dan disiplin PNS dapat dilakukan dengan absensi elektronik.
   Kinerja PNS semakin diperketat, bagi yang bolos hingga satu bulan akan dikenakan sangsi administrasi, bahkan bisa di pecat,” tegas Wempi. Sekarang ini untuk mendapatkan insentif akan disesuaikan  dengan jumlah kehadiran PNS itu sendiri  sehingga adil dan merata. Yang malas akan terima sedikit, yang rajin pasti akan terima banyak,” ujarnya.
   Kalau pada saatnya nanti ASN diberlakukan, seorang PNS yang menerima gaji setiap bulan akan dinilai dari kinerjanya  setiap hari selain absen kehadiran. Hal itu bertujuan untuk mendapatkan PNS yang berkualitas dan mampu meningkatkan daya saing,” ujarnya. Bupati Wempi mengharapkan supaya PNS lebih giat bekerja sehingga jalannya roda pemerintahan dan pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. “PNS selaku aparatur adalah pelayan masyarakat dan wajib untuk melaksanakannya,” imbuhnya.(Titus-Humas)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top