STIKIP Abdi Wacana Sudah Mencetak 450 Sarjana

Sebanyak 70 Mahasiswa-Mahasiswi  STIKIP Abdi Wacana Wamena mengikuti Yudicium Tahun Akademik 2013-2014 di Aula kampus  STIKIP Abdi Wacana Wamena jumat 21/02/2014.  Dalam sambutannya Ketua STIKIP Abdi Wacana Wamena Wiklif Wakerkwa S.Sos.MM mengatakan bahwa para  Mahasiswa yang mengikuti Yudicium hari ini  sudah berjuang dan menunjukan bukti sehingga mereka dapat mencapai akhir  dan hal itu tidak gampang membutuhkan proses yang panjang selama  empat tahun.


Dikatakan bahwa dari 70 orang Yudicium ini terbagi atas tiga program studi masing-masing Program studi Matematikan sebanyak 17 orang, Bahasa Inggris 25 orang dan Bahasa Indonesia sebanyak 28 orang. Dan menurut rencana tanggal 8 Maret akan di lakukan acara wisuda

Lebih jauh Wiklif mengatakan bahwa  sebelumnya STIKIP Abdi Wacana ini hanya  program DIII saja namun seiring waktu kampus ini terus berkembang terlebih dengan  mempunyai SK BAN PT S1 Strata satu atau terakreditas sejak tahun 2013. Sehingga kampus ini semakin berkembang dan diakui sejajar dengan kampus-kampus lainnya di seluruh Indonesia.

Yudisium Tahun Akademik tahun 2013-2014 adalah yang ke IV setelah program strata satu Sebanyak 450 orang. Yang telah diwisudakan dari pertama sampai saat ini dan mereka ini sudah mengajar di berbagai sekolah yang ada di Wamena bahkan di Kabupaten lainnya. Sehingga itu adalah aset bagi pemerintah jayawijaya.Jjumlah dosen sebanyak 35 orang  S2 sebanyak 16 orang dan sisanya S1. sesuai dengan aturan nantinya dosen harus S2 sehingga kedepan akan meningkatkan mutu tenaga dosen dengan jenjang S2 sesuai dengan standar mengajar perguruan tinggi.

Wiklif berharap bahwa setelah diwisudakan nanti hendaknya menjaga almamaternya dan harus benar-benar mengabdi mendidik para murdnya dengan baik dengan ilmu yang telah di dapatkan karena bukan saja mendapatkan ijazah namun juga mendapatkan akta mengajar.(Humas-Titus)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top