Gedung Serba Guna Kampung Dosumo Diresmikan

 

 

 

WAMENA-Guna memudahkan masyarakat untuk melakukan rapat dan pertemuan-pertemuan besar serta kegiatan-kegiatan lainnya, melalui dana bantuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Respek, masyarakat di kampung Dosumo Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo membangun satu gedung serba guna.

Gedung serba guna tersebut diresmikan oleh kepala distrik Abenaho dalam suatu ibadah di kampung Dosumo, Rabu(8/5/2013).
Kepala Distrik Abenaho Selodi Nekwek, S.Pd peresmian meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga gedung tersebut dengan baik, karena gedung tersebut dibangun dengan tujuan supaya masyarakat di Kampung Dosumo bisa dapat mengunakannya dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan masyarakat kampung, baik kegiatan gereja, pemerintah dan rapat musyawarah lainnya.
“Gedung serba guna ini dibangun dengan maksud ada tempat untuk tukar pikiran, baik itu kepentingan gereja atau agama, pemerintah kampung dan organisasi masyarakat lainnya, sehingga dengan tukar pikiran, saling mengisi satu sama lain bisa membangun kampung Dosumo sama dengan daerah lain yang sudah maju,”ungkap Kadistrik.
Sementara itu, sekertaris TPKK Kampung Dosumo Yakob Wandik mengatakan,  untuk tahun anggaran 2012, pihaknya menerima dana PNPM Mandiri Respek dari APBN pusat sebesar Rp.166.950.000, dari dana tersebut pihaknya mengunakan untuk membangun 1 unit gedung serba guna dan memberikan bantuan studi akhir kepada mahasiswa-mahasiswi anak-anak asal kampung Dosumo.
“Saya berharap, supaya gedung ini dapat berguna bagi masyarakat di Kampung Dosumo dan memberikan banyak manfaat dalam melakukan rapat-rapat demi membangun kampung kami Dosumo ini,”harapnya. (ely/lmn/hpp)

sumber: http://harianpagipapua.com

 

 

 

    top