Jelang Pesparawi, Masyarakat Diminta Tanam Sayur

WAMENA - Guna menyikapi menurunya angka sayur-mayur menjelang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) pada bulan Juni mendatang, Kepala Dinas pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Jayawijaya Ir. Paulus Sarira, MM, mengihimbau kepada seluruh petani untuk menanam sayur.

“Kegiatan Pesparawi sudah dekat, namun kami punya persiapan sayur belum ada dan dipastikan akan menurun ketika hari H pelaksanaan Pesparawi dilakukan.  Kami hanya berharap supaya masyarakat bisa menanam sayur di setiap pekarangan yang ada,” kata Paulus Sarira kepada wartawan di halaman kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya, Senin (18/3/2013).
Sementara itu, sekertaris panitia Pesparawi Karel F. Mambai, SE, M.PDK mengatakan hal yang sama, pihaknya juga hanya berharap supaya seluruh masyarakat Jayawijaya dapat menanam sayur dari sekarang, karena daerah ini daerah potensial untuk menanam sayur.
“Jayawijaya merupakan daerah berpotensi pertanian dan itu kita harus memanfaatkan. Para peserta yang datang dari daerah pantai akan berharap untuk makan sayur yang banyak ketika ada di Wamena, tetapi kalau tidak ada stok sayur yang cukup harapan mereka akan sirnah. Hal itu yang kita perlu antisipasi dari saat ini,” ungkap Karel Mambai kepada wartawan di Wamena, Selasa (19/3/2013).
Lanjut dia, ada petunjuk Bupati ke panitia Pesparawi melalui dinas pertanian. Dimana diarahkan untuk dinas memanfaatkan kelompok-kelompok tani dan gereja-gereja mensosialisasikan untuk menanam sayur mulai sekarang. Sehingga Pesparawi digelar para peserta yang datang bisa menikmati sayur dengan stok yang cukup. (ely/fre/hpp)

sumber: http://harianpagipapua.com

    top