Hari Ini, Dana PNPM Pertanian di Salurkan

WAMENA – Guna memberdayakan masyarakat Kabupaten Jayawijaya melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Pertanian, hari ini penyaluran dana PNPM-Pertanian akan disalurkan kepada masyarakat Distrik Wamena Kota.

Kepala Distrik Wamena Kota, Elizabeth Paragaye,S.STP, Rabu (20/3/2013) kepada harian pagi papua mengatakan, program PNPM pertanian merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatan pertumbuhan pertanian khususnya di Kabuapten Jayawijaya.
Dikatakannya, untuk wilayah Distri Wamena Kota yang berhak mendapatkan dana PNPM pertanian hanya 5 kampung, diantaranya Kampung Wouma, Kampung Hulekama, Kampung Honailama, Kampung Kama, dan Kampung Wesaput.
Elizabeth mengatakan, untuk penyerahan dana PNPM Mandiri pertanian akan dibagi dalam 2 tahap, dimana untuk tahap pertama di hari Kamis 20/3/2013 (hari ini) akan dibagikan kepada tiga kampung yaitu  Kampung Wouma, Kampung Hulekama dan Kampung Honailama yang penyerahannya akan di pusatkan di Kampung Honailama jam 10 pagi sedangkan untuk tahap kedua akan dilaksanakan dihari Jumat 22/3/2013 (besok) di Kampung Kama dan Kampung Wesaput.
“Kami punya rencana sebenarnya hari ini (Rabu 20/3/2013-red)penyaluran dananya yang tepat jam 10.00 WIT tapi kita tunda karena ada hal yang harus diselesaikan sehingga kita sepakat untuk penyalurannya hari Kamis (Hari ini-red) jam 10 di Kampung Honailama Jam 10.00, jadi saya pesan kepada pendamping Distrik Respek pertanian agar sebelum jam 10.00 tepat kita harus jalan,” kata Elizabeth.
Lanjut Elizabeth, untuk pelaksanaan penyerahannya akan diawasi langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan Distrik (TPKD) dan pendamping PNPM Pertanian Distrik Wamena Kota.
Untuk itu, selaku kepala Distrik, dia berharap karena ini merupakan dana awal sehingga kepada Tenaga Pengelola Kegiatan Kampung (TPKK) untuk mengelola dan menggunakan dana sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB) yang telah ditetapkan.
“Karena dengan RAB kita bisa tahu mengenai penggunaan uang yang disalurkan guna keperluan pertumbuhan pertanian di Kabupaten Jayawijaya,” pungkasnya.(naf/fre/hpp)

sumber: http://harianpagipapua.com

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top