Polres Jayawijaya Siap Amankan Pesparawi Ke XI

WAMENA – Guna mengamankan jalannya Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) se Papua dan Papua Barat yang akan berlangsung di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada 24 Juni hingga 6 Juli mendatang, aparat kepolisian dari Polres Jayawijaya yang dibantu oleh Satuan Brimob Polda Papua dan TNI siap mengamankan jalannya pesta akbar tersebut mulai dari pengamanan saat penjemputan sampai selesainya kegiatan tersebut.

Waka Polres Jayawijaya Kompol Asfuri, S.Ik kepada Harian Pagi Papua, Kamis (7/3/2013) usai mengikuti rapat panitia Pesparawi di kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya mengatakan, Polres Jayawijaya siap dalam rangka mengamankan kegiatan pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XI yang akan berlangsung di Kabupaten Jayawijaya.
“Jadi Polres Jayawijaya sudah siapkan 190 personil yang terdiri dari 100 personil dari Polres Jayawijaya, 60 personil BKO Brimob dan 30 personil dari Kodim, kegiatan pengamanan ini kita laksanakan mulai dari kegiatan cipta kondisi dan pada Bulan Mei kita sudah mulai kegiatan penyuluhan maupun patrol untuk menciptakan wilayah yang kondusif di Kota Wamena ini” tuturnya.
Kemudian katanya, kegiatan pengamanan ini akan dilanjutkan pada saat pelaksanaan kegiatan dan kegiatan pengamanan ini akan dimulai dari penjemputan peserta maupun tamu, pembukaan sampai dengan penutupan Pesparawi ke XI.
“Nanti kita akan melakukan pengamanan pada setiap penginapan-penginapan yang digunakan oleh para peserta dan juga didaerah penginapan yang dianggap cukup rawan, nanti kita akan tempatkan personil untuk pengamanan di tempat tersebut” ujarnya.
Waka Polres Kompol Asfuri mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya, khususnya di Kota Wamena, untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga kegiatan akbar keagamaan ini dapat berjalan dengan baik.
“Kami dari aparat keamanan mengajak, mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan kegiatan akbar pesta paduan suara gerejawi yang ke XI ini dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” pungkasnya. (cr-08/fre/hpp)

sumber: http://harianpagipapua.com

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top