Musrenbang RPJP Kabupaten Jayawijaya untuk 20 Tahun ke depan

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) RPJP Kabupaten Jayawijaya Tahun 2025-2045 di Sasana Wio I Kantor Bupati Jayawijaya, Senin (14/10/24).

Dalam Musyawarah yang dibuka langsung oleh PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd.,MM dan juga hadir anggota DPR Provinsi Papua Pegunungan serta DPRD Kabupaten Jayawijaya serta anggota Forkopimda dan Para Kepala OPD serta beberapa Staf Perangkat Daerah.

PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor S.Pd.,MM saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) RPJP Kabupaten Jayawijaya Tahun 2025-2045.

Foto : Agris Wistrijaya

Dalam sambutannya, Pj Bupati Jayawijaya menjelaskan bahwa musyawarah ini diiselenggarakan dalam rangka memantapkan, menyempurnakan dan menajamkan Visi, Misi, Arah Kebijakan dan Sasaran Pokok RPJP Kabupaten Jayawijaya Tahun 2025-2045.

Pada Pembukaan Musrenbang RPJP Kabupaten Jayawijaya, Pj Bupati Jayawijaya mengharapkan musyawarah ini dapat memberikan manfaat serta dampak positif bagi Kabupaten Jayawijaya dalam rangka menetapkan program Rencana Pembangunan Jangka Panjang untuk 20 (Dua Puluh) Tahun Kedepan.

“Pelaksanaan Musrenbang RPJP merupakan rangkaian tahapan yang harus dilaksanakan untuk Penyusunan Perencanaan Pembangunan dalam 20 Tahun yang berpedoman pada Inmendagri Nomor 1 Tahun 2024, Tentang Pedoman Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, serta Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah” ungkapnya.

Pj Bupati Jayawijaya juga berharap kegiatan ini dapat Menjaring Permasalahan dan Isu Strategis Daerah, serta menghasilkan Program-Program Prioritas.

Selain itu, Ia juga menekankan agar program-program prioritas yang akan ditetapkan terus diperkaya dengan berbagai inovasi- inovasi, sehingga mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi, serta menyesuaikan dengan Dinamika Perkembangan Zaman dan Perubahan Arah Kebijakan yang ada.

Beliau juga meminta agar esensi pelaksanaan musrenbang ini senantiasa terjaga yaitu dengan memastikan keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga komitmen dan mewujudkan pembangunan Kabupaten Jayawijaya untuk 20 Tahun Kedepan sesuai dengan Visi RPJP Kabupaten Jayawijaya.

Visi RPJP Kabupaten Jayawijaya Tahun 2025-2045 adalah “Terwujudnya Jayawijaya Maju, Berbudaya Dan Berkelanjutan” dan didukung dengan 5 Sasaran Visi, 8 Misi Pembangunan, 17 Arah Pembangunan, serta 45 Indikator Utama Pembangunan Daerah.

Pada Tahun 2045, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah menetapkan target untuk mendukung program Indonesia Emas 2045, melalui Peningkatan Pendapatan Per Kapita, Pengentasan Kemiskinan dan Ketimpangan, Peningkatan Peran dan Posisi Daerah Tingkat Nasional, Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia, Serta Penurunan Gas Emisi Rumah Kaca.

Untuk itu, Pj Bupati Jayawijaya menekankan beberapa hal untuk memastikan Dokumen RPJP Kabupaten Jayawijaya Tahun 2025-2045 tidak sekedar dokumen perencanaan, namun merupakan dokumen yang dapat mendukung pencapaian target pembangunan Kabupaten Jayawijaya 20 Tahun kedepan. (AgW/FE)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Siaran Pers Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kab. Jayawijaya TA. 2024

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    top