Peresmian Gedung Gereja Katolik Paroki St. Fransiskus Asisi Musatfak

Wamena - Penjabat Bupati Jayawijaya Thony M.Mayor,S.Pd, MM bersama rombongan perangkat daerah hadir dalam Peresmian Pembangunan Gedung Gereja St. Fransiskus Asisi Musatfak, Jumat (11/10/24).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Jayawijaya  menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh Umat Santo Fransiskus Asisi Musatfak atas Peresmian Gedung Gereja yang baru ini.

“Tuhan yang Maha Kuasa telah menolong dan menjawab Pergumulan dan Kerja Keras seluruh Umat, Sehingga Gedung Gereja yang megah, bagus dan Indah ini dapat segera digunakan” ungkapnya.

Suasana ibadah Peresmian Pembangunan Gedung Gereja St. Fransiskus Asisi Musatfak yang di pimpin uskup Jayapura Mgr.Dr.Yanuarius Theofilus Matopai You.

Foto : Agris Wistrijaya

Pj Bupati Jayawijaya juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras tanpa pamrih, guna penyelesaian pembangunan gedung gereja ini. mulai dari pimpinan gereja, para umat, panitia pembangunan, dan terlebih khusus kepada para donatur, baik dari pemerintah distrik dan kampung, para pengusaha serta semua pihak yang selama ini telah turut membantu, baik dalam dana, bahan bangunan, tenaga kerja, hingga dukungan doa kepada panitia pembangunan sehingga dapat bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan.

Selain itu, Pj Bupati Jayawijaya juga mengajak kepada pimpinan gereja serta seluruh umat untuk dapat menjaga dan merawat dengan baik gedung gereja ini dan dapat segera digunakan sesuai dengan kebutuhan yang utama tentunya adalah sebagai tempat beribadah seluruh umat, juga tempat pembinaan dan peningkatan iman dan kerohanian umat, serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Penjabat Bupati Jayawijaya Thony M.Mayor,S.Pd,MM saat memberikan sambutannya pada Peresmian Pembangunan Gedung Gereja St. Fransiskus Asisi Musatfak

Foto : Agris Wistrijaya

Pada kesempatan itu, Pj Bupati memberitahukan bahwa saat ini kita berada dalam tahapan pesta demokrasi lokal, yaitu pemilihan kepala daerah, baik untuk Kabupaten Jayawijaya, maupun Provinsi Papua Pegunungan.

Untuk itu, Pj Bupati berharap agar umat Santo Fransiskus Asisi dan sekitarnya tidak mudah terprovokasi dengan segala isu yang beredar di masyarakat, karena belum tentu kebenarannya. Untuk itu, kita semua harus mampu menguasai diri, melakukan hal-hal yang positif, hingga menghindari konflik yang dapat membawa perpecahan.

Tak lupa juga, Pj Bupati berpesan agar gereja dapat menjadi mitra pemerintah dan berada pada pihak yang netral, untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada umat, menjaga umatnya agar tidak mudah terprovokasi serta ikut terlibat dalam hal-hal yang tidak membawa keuntungan bagi diri sendiri, gereja maupun bangsa dan negara kita. (AgW/FE)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Siaran Pers Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kab. Jayawijaya TA. 2024

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    top