Pj. Bupati Hadiri Persemaian dan Penanaman Padi di Kampung Pugima, Distrik Walelagama

Wamena, Pj. Bupati Jayawijaya, Thony M. Mayor,S.Pd.,MM hadir dalam persemaian dan Penanaman Padi di Kampung Pugima, Distrik Walelagama, Selasa (24 September 2024).

Pj. Bupati Jayawijaya,Thony M. Mayor,S.Pd.,MM Saat Persemaian Bibit Padi

Foto : Imanuel Sawaki

Pj. Bupati dalam Sambutannya menjelaskan bahwa dirinya sangat tidak sepakat  jika Kabupaten Jayawijaya tergolong dalam kategori Miskin Ekstrim, menurutnya Masyarakat Jayawijaya bukanlah masyarakat yang miskin ekstrim, karena masyarakat Jayawijaya masih memiliki tanah untuk berkebun.

“Jangan hanya mau dapat bantuan 10 Kg Beras  semua turunkan derajat bilang miskin, sama dengan kita menghina kebesaran Tuhan, berkat-berkat Tuhan yang selama ini dikasih di Tanah Papua Khusus Kita di Lembah Agung Lembah Baliem” Tegas Pj. Bupati Thony M. Mayor,S.Pd.,MM.

Selanjutnya,  Pj. Bupati Menjelaskan bahwa Kabupaten Jayawijaya pernah mengalami era Swasembada Beras dan Masyarakat Jayawijaya pernah merasakan Beras Asli hasil ladang  Masyarakat Jayawijaya sendiri.

Selain itu, Pj. Bupati juga menyayangkan masyarakat yang meninggalkan kebunnya karena bantuan-bantuan sosial yang diberikan, padahal jika dibandingkan, Jayawijaya memiliki hasil Kebun yang lebih Subur dan bergizi tanpa bahan pupuk.

Pj. Bupati Jayawjiaya saat menanam Padi di Distrik Walelagama

Foto : Imanuel Sawaki

Selain itu menurut Pj. Bupati Masyarakat Jayawijaya Miskin akan Pengetahuan dan Pendidikan, tetapi jika kita bersekolah dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, tentunya masyarakat dapat memanfaatkan sumber daya yang ada di lingkungan kita khususnya usaha dalam bidang pertanian. (IS/FE)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Siaran Pers Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kab. Jayawijaya TA. 2024

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    top