Focus Group Discussion Dan Pembinaan Statistik Sektoral Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024

Wamena - Asisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono, M.A.P hadir dalam acara Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) dan Pembinaan Statistik Sektoral Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024 yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayawijaya dan bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Jayawijaya, Selasa (10/09/24).

Dalam kegiatan tersebut, Asisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya membacakan sambutan Pj. Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd,MM dengan menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada para Pimpinan Perangkat Daerah dan Admin Pedasi yang dengan tulus dan ikhlas meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan dan telah memberikan dukungan data.

Asisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono, M.A.P  saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Pembinaan Statistik Sektoral Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024

Foto : Agris Wistrijaya

Drs. Tinggal Wusono, M.A.P mengungkapkan bahwa statistik sektoral adalah statistik yang pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi tertentu (Pemerintah Daerah) dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan yang merupakan tugas pokok pemerintah daerah yang bersangkutan.

Selain itu, Drs. Tinggal Wusono, M.A.P juga menjelaskan bahwa pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2019 tentang satu data indonesia telah membawa arah perubahan mengenai Tata Kelola Data di Indonesia dan melalui Regulasi tersebut Dinas Komunikasi dan Informatika di Daerah memegang salah satu peranan penting, yaitu sebagai Wali Data Daerah yang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai Pembina Data, melaksanakan keterpaduan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, sehingga menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan dan dibagipakaikan.

Menurutnya tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menyelaraskan persepsi dan pemahaman tentang satu data Indonesia tingkat daerah, dan penguatan Penyelenggaraan Statistik Sektoral sehingga terwujud data yang berkualitas serta Pembinaan Data Statistik Sektoral kepada penanggung jawab pengelola data di setiap perangkat daerah melalui Aplikasi Sistem Manajemen Data dan Informasi (SIMANIS) yang dikelola  langsung oleh setiap Pengola Data dan Informasi (PEDASI) yang merupakan admin pada Perangkat Daerah.

Foto bersama seluruh peserta kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Pembinaan Statistik Sektoral Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024

Foto : Agris Wistrijaya

“untuk itu saya sangat mengharapkan partisipasi aktif para kepala perangkat daerah pada umumnya dan Admin PEDASI dalam menyajikan dan mengelola data sesuai kewenangan masing-masing sehingga data  tersebut dapat dijadikan bahan dalam Rangka Penyusunan Statistik Sektoral guna kepentingan Penyelenggaraan Pemerintahan” ungkap Asisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya.

Drs. Tinggal Wusono, M.A.P juga berharap penyediaan data-data Statistik Sektoral dapat memberikan Gambaran Representatif mengenai kemajuan pembangunan dan perkembangan lain yang terjadi di Kabupaten Jayawijaya.  (AgW/FE)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Siaran Pers Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kab. Jayawijaya TA. 2024

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    top