Pj. Bupati Jayawijaya Launching Penyaluran Beras Raskin Tahap III

WAMENA - Penjabat Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM melaunching penyaluran  bantuan pangan Cadangan beras Pemerintah Tahap III, Senin (26 Agustus 2024).

Penjabat Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd., MM Bersama  Kepala Kampung saat penyaluran bantuan Cadangan beras Tahap III

Foto : Imanuel Sawaki

Bertempat Gudang Bulog Jayawijaya Pj. Bupati Bersama Forkopimda melaunching penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah yang telah memasuki tahap ke III, pada kesempatan itu Pj. Bupati saat memberikan sambutannya menjelaskan bahwa  kebutuhan dasar Masyarakat yang salah satunya adalah kebutuhan pangan adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting terutama bagu Masyarakat yang Tingkat kemampuan ekonominya dibawah rata-rata.

Selain itu Pj. Bupati Thony Mayor juga menjelaskan bahwa Penyaluran bantuan Cadangan beras Pemerintah ini juga adalah salah satu usaha Pemerintah dalam menekan Angka Inflasi yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Selanjutnya Pj. Bupati Menjelaskan bahwa kesulitan bahan pangan di Kabupaten Jayawijaya adalah akibat dari sulitnya Transportasi karena Kabupaten Jayawijaya hanya menggunakan transportasi udara sebagai sarana utntuk mengangkut bahan pangan khususnya Beras sehingga mengakibatkan harga beras di pasaran  menjadi cukup mahal.

“Harga di pasaran cukup mahal sehingga program Pemerintah Pusat melalui Badan Ketahanan Pangan dan Juga disalurkan Melalui Bulog dan selanjutnya bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk menyalurkan sesuai dengan data yang disampaikan oleh kepala kampung melalui kepala distrik itu yang kami salurkan sesuai dengan yang punya hak “ Jelas Pj. Bupati.

Selain itu Pj. Bupati juga menjelaskan bahwa wakga masyarakat Kabupaten Jayawijaya pada umumnya memiliki tingkat ekonomi yang hampir sama sehingga   penerima manfaat menjadi terbatas. Tetapi diharapkan Kepala Distrik dan kepala Kampung dapat menjaga situasi di wilayahnya masing-masing agar tidak terjadi salah paham antar warga masyarakat.

Pj. Bupati Saat Melaunching bantuan pangan Cadangan Beras Tahap Ketiga

Foto : Imanuel Sawaki

Lanjut Pj. Bupati untuk salah satu uaya Pemerintah agar menghindari kesalah pahaman masyarakat maka diambil kebijakan bahwa bantuan cadangan beras ini akan dibagi  3 bulan sekali agar diharapkan lebih banyak masyarakat yang dapat menerima manfaat yang sama.

Menutup sambutannya, Pj. Bupati menjelaskan bahwa bantuan ini adalah  bantuan ini adalah milik masyarakat  sehingga dirinya mengharapkan warga masyarakat yang ada di kampung turut mengawasi enyaluran bantuan  pangan ini. (IS/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Siaran Pers Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kab. Jayawijaya TA. 2024

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    top