Pj. Bupati Serahkan bantuan Motor Roda 3 Kepada Kelompok Tani di Jayawijaya

Wamena - Pj Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM Menyerahkan bantuan Berupa Kendaraan Motor Roda 3 kepala kelompok tani dalam rangka mendukung Rantai Pasok Komoditi Pertanian di tingkat distrik, Kamis (22/08/2024).

Pj. Bupati jayawijaya Saat menyerahkan Kunci Motor kepada Kedua Kelompok Tani

Foto : Imanuel Sawaki

 

Pj. Bupati Jayawijaya disela-sela Apel Pagi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menyerahkan bantuan kendaraan motor roda 3 yang diadakan guna mendorong rantai pasok komoditi pertanian di tingkat distrik.

Dalam Penjelasannya Pj. Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah melalui Dinas Nakerindag  dan Dinas Pertanian  menyerahkan 2 unit motor roda 3 guna mendukung kelompok tani agar dapat digunakan sebagai alat transportasi.

Selanjutnya Pj Bupati juga menjelaskan bahwa  bantuan ini juga diharpakan dapat membantu para petani  untuk mengangkut hasil tani dari kebun menuju Jalan raya  untuk selanjutnya dapat diangkut ke pasar untuk dijual.

Selain itu Pj. Bupati menjelaskan bahwa Bantuan ini diberikan kepada 2 Kelompok Tani yaitu   atas nama Yorigis  wenda dan  Derek Wetapo, yang  merupakan ketua dari dua kelompok tani.

Selain itu Pj. Bupati Juga menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan jawaban Pemerintah  dari keluhan-keluhan kelompok tani yang telah disampaikan terkait  kesulitan masyarakan untuk membawa hasil pertanian dari kebun ke pasar yang telah di sampaikan para tahun 2023, dan telah di anggarkan pada tahun 2024 dan diserahkan.

Pj. Bupati, bersama Plt Sekda, Kepala Dinas Pertanian dan  kedua kelompok Tani Penerima Bantuan Kendaraan Motor Roda 3

Foto : Imanuel Sawaki

Selanjutnya Pj. Bupati juga menyampaikan kepada kedua kelompiok tani agar dapat  Merawat dan menggunakan dengan baik agar dapat digunakan untuk waktu yang lama, selain itu Pj. Bupati juga menyampaikan agar kendaraan ini dapat digunakan secara bersama2 dengan kelompok tani ada di sekitar mereka

 Selain itu Pj. Bupati juga berharap bahwa kendaraan yang diberikan ini bertujuan untuk menbantu masyarakat bersama sehingga  dirinya berharaap  untuk tidak digunakan hanya untuk kepentingan pribadi. (IS/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Siaran Pers Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kab. Jayawijaya TA. 2024

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    top