Festival UMKM dan Peresmian Kantor RRI Wamena

Wamena - PJ Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, S.I.P, M.P.A dan PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd, M.M menghadiri Peresmian Gedung Kantor LPP RRI Wamena dan sekaligus Festival UMKM di depan Gedung Kantor LPP RRI, Senin (05/08/24).

PJ Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, S.I.P, M.P.A dan PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd, M.M saat melihat kerajinan Noken mama-mama UMKM di salah satu Stand Festival UMKM.

Foto : Agris Wistrijaya

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Papua Pegunungan mengatakan bahwa  dengan adanya RRI di Provinsi Papua Pegunungan membawa ridho, rakyat dan informasi serta hiburan bagi Masyarakat Papua Pegunungan.

Dengan Rakyat, Ridho, dan Informasi yang disuguhkan memberikan fakta-fakta yang disampaikan tentang kebijakan pembangunan dan keseimbangan informasi, masukan, kritikan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan maupun Kabupaten Jayawijaya.

“Rakyat rindu dengan hiburan-hiburan yang menyejukan dan kami juga melihat dengan berbagai jaringan FM yang ada di Radio saat ini semakin beragam, adanya program-program yang semakin beragam dan menarik baik dari pusat maupun daerah” ungkap PJ Gubernur Papua Pegunungan.

Kegiatan ini menjadi terobosan penting bagi Provinsi Papua Pegunungan dan menjadi langkah inovasi baru karena tidak semua Kementerian memiliki  program yang langsung ada intervensi khusus terhadap UMKM ini, sehingga kami memberikan apresiasi kepada RRI sebagai penyelenggara Festival yang telah membuat kegiatan UMKM ini.

Usai Peresmian Kantor LPP RRI Wamena, PJ Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, S.I.P, M.P.A dan PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd, M.M. bergerak menuju Stand-Stand Festival UMKM.

Foto : Agris Wistrijaya

Festival UMKM ini berbasis budaya ekonomi, dimana untuk stand-stand yang ada menampilkan Produk dan kerajinan Asli Masyarakat Papua Pegunungan seperti Noken, Kain tenun khas Papua, Buah Merah, Kopi, Madu dan masih banyak lagi.

Selain itu, PJ Gubernur juga mengatakan bahwa Program dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya yaitu Festival Noken Street Fashion menjadi salah satu Event Nasional yang di akui di Indonesia, dan menjadi salah satu dari 3 Program di Papua Pegunungan.

Pada kesempatan itu juga, PJ Gubernur Papua Pegunungan mengingatkan kepada Masyarakat untuk meramaikan salah satu Even Nasional yaitu Festival Lembah Baliem yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-10 Agustus 2024 yang berlangsung di Distrik Usilimo-Kabupaten Jayawijaya. (AgW/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top