Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Tiom - Lanny Jaya, Pemprov Papua Pegunungan hadirkan TPPS 8 Kabupaten

Wamena - Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan melakukan Rembuk Stunting di Tiom-Kabupaten Lanny Jaya yang menghadirkan Tim Pengarah Percepatan Stunting (TPPS) 8 Kabupaten se-Provinsi Papua Pegunungan untuk melakukan evaluasi kegiatan percepatan penurunan Stunting semester I (satu) Tahun 2024 dan membuat rencana kegiatan percepatan penurunan Stunting semester II (dua) Tahun 2024, Kamis (01/08/24).

Seluruh Peserta TPPS Provinsi Papua Pegunungan dan 8 Kabupaten Se-Provinsi Papua Pegunungan di Aula Nirimok Tiom, Kabupaten Lanny Jaya

Foto : Imanuel Sawaki

Selain itu, agenda yang dilakukan di Tiom-Lanny Jaya adalah Meningkatkan Kapasitas TPPS sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah berdasarkan Indikator Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting dan Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RANPASTI).

Pada Kesempatan itu, PJ Gubernur Papua Provinsi Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, S.I.P, M.P.A mengajak  8 Kabupaten untuk bersama-sama fokus memperkuat Gerakan Ekonomi unggulan pada masing-masing Kabupaten, serta berkolaborasi mulai dari Pusat, Provinsi, dan Kabupaten dalam Penanganan Stunting.

Disaat yang sama, Pj Sekda Provinsi Papua Pegunungan selaku Ketua TPPS Provinsi Papua Pegunungan Drs. Wosuok Demianus Siep mengungkapkan tujuan di lakukannya pertemuan ini adalah untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan pada Semester I, meningkatkan efektivitas Program, memastikan penggunaan sumber daya yang efesien untuk menghindari tumpah tindih program, memastikan pendekatan multi sektoral, serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang keberhasilan penanganan program stunting dan saling membagi pengalaman dalam hal kegiatan percepatan  penurunan stunting.

“Dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kemajuan  yang telah di capai  dalam program  penanganan stunting, juga diharapkan dapat mengidentifikasi hambatan-hambatan  dan tantangan yang terjadi, serta meningkatkan kerjasama  antara berbagai sektor Pemerintahan dan mitra dalam upaya Penanganan stunting” ungkap Ketua TPPS Provinsi Papua Pegunungan Drs. Wosuok Demianus Siep.

PJ Bupati Jayawijaya bersama Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya saat mengunjungi Stand Pemeriksaan Kesehatan Bayi dan Anak

Foto : Imanuel Sawaki

Pertemuan ini merupakan langkah penting dalam Upaya  untuk mengatasi masalah Stunting dan memastikan program-program yang diterapkan itu efektif,efesien, dan berkelanjutan dalam jangka panjang untuk kesejahteraan  anak-anak dan masyarakat secara keseluruhan.

Kegiatan ini dihadiri dengan peserta dari TPPS Provinsi Papua Pegunungan dan TPPS 8 Kabupaten antara lain Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Nduga, Kabupaten Mamberamo Tengah, serta Kabupaten Lanny Jaya yang merupakan tuan rumah dalam Pertemuan Evaluasi Penangan Stunting. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top