Kwartir, Cabang Jayawijaya mengadakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Jayawijaya yang melaksanakan kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Lanjutan di Aula SD Mulele Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (13/7/24).

PJ Bupati Jayawijaya Thony M.Mayor, S.Pd, M.M dan Para Pembina berbagai Gugus depan di Kota Wamena

Foto : Agris Wistrijaya

Kegiatan ini di hadiri oleh PJ Bupati Jayawijaya Thony M.Mayor, S.Pd, M.M selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Jayawijaya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Jayawijaya.

Ditemui dalam pelatihan tersebut Ketua Harian Kwartir Cabang Jayawijaya Chris Manuputty menjelaskan bahwa Kursus ini dilaksanakan bagi Pembina yang pernah mengikuti kursus mahir Dasar pada Tahun lalu.

“Ditargetkan untuk mengikuti kegiatan ini ada 45 orang para Pembina dari berbagai Gugus depan dalam Lingkungan Kota Wamena” Ungkapnya.

Selain itu dikatakannya bahwa Harapan dari kegiatan kursus ini adalah para Pembina dibekali dengan materi-materi yang bisa diikuti  dalam peran aktif dan kreatif untuk membina Generasi Bangsa di Gugus Depan masing-masing.

Ketua Harian Kwartir Cabang Jayawijaya Chris Manuputty dalam kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan

Foto : Agris Wistrijaya

Chris Manuputty mengungkapkan bahwa para peserta juga dibekali dengan materi-materi yang praktis dengan 75% praktek dan 25% pengetahuan tentang Kepramukaan.

“Harapan ketika mereka keluar dari kursus ini mereka akan Pro Aktif dalam membina Generasi di tiap Gugus Depan”ungkapnya.

Menurutnya Kegiatan ini akan terus dilakukan sesuai dengan dukungan Dana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top