Usai Tinjau PSU di 3 Distrik, Pj. Bupati Hadiri Panen Kedele di Distrik Hubikosi

Wamena - Pj. Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd., MM menghadiri Panen kedele yang dilaksanakan di Distrik Hubikosi, Kampung Pupukmo, Sabtu (13/07/2024)

Penjabat Bupati Jayawijaya saat Memanen Kedele bersama Kepala Dinas Pertanian, Hendri Tetelepta

Foto : Imanuel Sawaki

Pj. Bupati Jayawijaya Dalam wawancaranya menjelaskan bahwa dirinya sebagai Pj. Bupati Sangat mendukung kelompok-kelompok tani, khususnya kelompok tani yang menanam kedele, menurutnya walaupun kedele adalah prodak dari luar Jayawijaya yang dibudidayakan oleh para petani, namun saat dicoba di Kabupaten Jayawijaya cukup mempunyai potensi yang baik, sehingga jika dicoba kedepan diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kelompok tani yang ada.

“Ini bahan baku untuk membuat tahu dengan tempe, tempe dengan tahu ini kan komsunsi kita semua, orang walaupun beli ikan, makan daging tapi pasti juga  masih beli tahu tempe, yang bahan bakunya dari kedele, sehingga kita minta untuk  para petani yang mau mengembangkan kacang kedele   lebih meningkat lagi dengan lahan yang luas sehingga produksinya bisa memadahi” Jelas Pj. Bupati.

Menurut Pj. Bupati kedele juga bisa menjadi salah satu  prodak yang potensial untuk dibudidayakan, tetapi selain itu ada beberapa unggulan-unggulan lain yang  dapat ditingkatkan seperti jagung, sayur sayuran, sehingga menurutnya warga masyarakat sangat beruntung karena diberikan tanah yang subur oleh Tuhan. (IS/AR)

Penjabat Bupati Jayawijaya saat memberikan bantuan alat kerja kepada kelompok tani

Foto : Imanuel Sawaki

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top