Aparatur Di Lingkungan Pemkab Jayawijaya Diharapkan Meningkatkan Kinerja

 

 

 

WAMENA – Aparatur pemerintah yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Jayawijaya diharapkan terus meningkatkan kinerjanya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua, SE, ketika bertindak sebagai pembina upacara 17-an, di halaman kantor bupati, Kamis (17/1/2013) kemarin.
Dikatakannya, melalui upacara yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya tersebut, dapat dijadikan sarana untuk menjalin komunikasi antar semua aparatur yang ada di Jayawijaya.
Upacara yang dilaksanakan tersebut menurutnya, tidak hanya acara serimonial belaka, namun dijadikan sebagai sarana untuk membangkitakn rasa nasionalisme dan rasa cintah tanah air.
“Sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat, dituntut profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab menjalankan amanat pembangunan dan meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Wakil Bupati.
Dijelaskannya, disiplin merupakan pilar utama dalam membangun etos kerja baik dikalangan aparatur, yang setiap saat perlu diasah dan tingkatkan. Aparatur pemerintah lanjutnya, harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan disiplin, sikap yang baik, loyalitas dan dedikasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.
Disampaikannya juga, ada beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan di Jayawijaya yaitu, pemilihan gubernur Papua, pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) dan pemilihan kepala daerah kabupaten Jayawijaya. Untuk itu semua pihak khususnya aparatur pemerintah diharapkan, menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.
“Marilah kita sebagai tuan rumah, sepatutnya kita turut serta mensukseskan momen penting ini dengan menata kota Wamena yang kita cintai agar tetap menjadi kota dani (damai, aman, nyaman dan indah). Saya juga mengajak melakukan kebersihan dengan penuh rasa tanggung jawab di wilayah masing-masing,” ungkapnya.
Upacar bendera tersebut diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan pemerintah kabupaten Jayawijaya, anggota kodim 1702 dan anggota Polres Jayawijaya.  (elly/ecy/hpp)

sumber: http://www.harianpagipapua.com

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top