Peresmian dan Pemberkatan Gedung SMK Santo Fransiskus Asisi Yabula Kimbim

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Plt Sekda Jayawijaya Pilatus Lagowan,SE menghadiri Peresmian dan Pemberkatan Gedung Baru SMK YPPK Santo Fransiskus Asisi Yabula Kimbim Distrik Asologaima, Sabtu (13/07/24).

Dalam Upacara Pemberkatan tersebut Plt Sekda Jayawijaya Pilatus Lagowan,SE memberikan Apresiasi kepada Uskup Jayapura Monsiyur Yanuarius Theopilus Matopai You yang berkenan hadir secara Langsung untuk melaksanakan Upacara Pemberkatan Pada Gedung Baru SMK YPPK Santo Fransiskus Asisi Yabula Kimbim.

Uskup Jayapura Monsiyur Yanuarius Theopilus Matopai You saat memberkati Gedung Baru SMK YPPK Santo Fransiskus Asisi Yabula Kimbim Distrik Asologaima.

Foto : Agris Wistrijaya

“Kehadiran Uskup di Tempat Ini Sebagai Bentuk Dukungan dari Keuskupan Jayapura Terhadap Perkembangan Pendidikan Katolik Di Daerah ini” Ungkap Pilatus Lagowan,SE.

Dalam sambutan PJ Bupati Jayawijaya yang dibacakan oleh Plt Sekda Jayawijaya Pilatus Lagowan,SE mengungkapkan bahwa Kabupaten Jayawijaya Saat Ini Menjadi Salah Satu Tempat Tujuan Untuk Menuntut Ilmu Bagi Kabupaten-Kabupaten yang ada Di Provinsi Papua Pegunungan, Terutama Untuk Sekolah Tingkat Menengah, Sehingga Dibutuhkan Sekolah-Sekolah Yang Lebih Banyak Serta Berpotensi Baik, Untuk Dijadikan Sekolah Tujuan Menuntut Ilmu Bagi Anak-Anak Lokal Di Provinsi ini.

Pada Kesempatan itu, Plt Sekda Jayawijaya juga memberikan Apresiasi kepada YPPK Kabupaten Jayawijaya, yang telah membuka Peluang bagi Anak-Anak Lokal untuk Belajar Sesuai dengan Bakat dan Cita-Cita Mereka.

Selain itu, SMK ini merupakan Sekolah Kejuruan Pertama Dibawah YPPK, namun Dipilih untuk tidak di dirikan di Kota, Karena di Kota Sudah Banyak Pilihan Sekolah, Baik Sekolah Umum maupun Kejuruan, Sehingga Memberikan Peluang bagi Anak-Anak Lokal, baik dari Distrik Asologaima, maupun Distrik-Distrik Sekitarnya, Hingga Kabupaten-Kabupaten Yang Memiliki Akses Dekat dengan Distrik Asologaima, untuk dapat Bersekolah sesuai dengan Jurusan yang mereka inginkan.

Plt Sekda Jayawijaya Pilatus Lagowan,SE saat memberikan sambutan di Gedung Baru SMK YPPK Santo Fransiskus Asisi Yabula Kimbim Distrik Asologaima.

Foto : Agris Wistrijaya

“Diharapkan agar dengan dibangunnya SMK di Distrik Asologaima Ini, dapat menjadi Batu Loncatan bagi Pemerintah serta Yayasan-Yayasan Pendidikan Lainnya di Daerah ini, untuk Giat Mengusahakan dan Mengutamakan Peningkatan Sarana Pendidikan, Juga Meningkatkan Minat bagi Masyarakat Lokal untuk mau Menyekolahkan anak mereka dan belajar lebih tinggi lagi.” Ungkap Pilatus Lagowan,SE.

Diungkapkannya juga bahwa Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan, akan selalu membantu Kebutuhan Yayasan dalam urusan Pendidikan, mulai Dari Konsultasi dan Koordinasi, hingga pemenuhan sarana pendidikan, yang sesuai dengan prosedur serta aturan yang sudah ditentukan Oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, Karena Tugas Pemerintah adalah mengusahakan pemenuhan Pendidikan yang baik bagi Masyarakat di seluruh wilayah tanah air dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top