Pj Bupati Jayawijaya Ingatkan Pemuda GMNI untuk Jadikan Organisasi Sebagai Tempat Belajar

WAMENA - Penjabat Bupati Jayawijaya, Thony M.Mayor mengingatkan para mahasiswa/i dan juga pemuda yang tergabung dalam Gerekan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jayawijaya untuk menjadikan organisasi sebagai wadah untuk belajar.

Hal ini disampaikannya, saat memberikan sambutan sebelum membuka kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru GMNI, yang berlangsung di gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena, Jumat (12/07/2024).

Pj. Bupati Jayawijaya Thony Mayor saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan PPAB GMNI di Wamena

Oleh : Vina Rumbewas

“Saya senang sekali dengan kegiatan-kegiatan organisasi kepemudaan dalam hal ini mahasiswa/i karena kita mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan bangsa. Jadi melalui organisasi ini kita belajar bagaimana menata kehidupan kita kedepan,” ungkapnya.

Kata Thony Mayor,S.Pd.,MM tidak dipungkiri saat ini telah terjadi dualisme dalam beberapa organisasi kepemudaan, sehingga dirinya menegaskan bahwa dirinya tidak ingin organisasi kepemudaan yang saat ini ada terjadi perpecahan, baik GMNI maupun organisasi kepemudaan lainya yang ada di Jayawijaya.

“Saya secara pribadi tidak mau memecah belah organisasi-organisasi yang ada, saya selalu menghimpun karena saya juga belajar lewat organisasi,”  katanya.

Menjurutnya, jika dalam sebuah organisasi terjadi perbendaan pendapat itu adalah hal yang biasa. GMNI adalah organisasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata untuk itu lewat organisasi ini para mahasiswa/i dan pemuda yang terlibat di dalamnya harus banyak belajar berbagai hal positif di dalam organisasi.

“Ketika kita salah jangan berkecil hati karena kita belajar, tujuan untuk menduduki sebuah jabatan dalam organisasi apa sih selain mencari pengalaman,” tuturnya.

Penjabat bupati juga mengingatkan para organisasi kepemudaan jangan memanfaatkan organisasi untuk mendapat keuntungan.

“Jangan manfaatkan organisasi untuk mendapat keuntungan, saya tidak mau itu!,” tegasnya.

Namun terlepas dari itu, sebagai penjabat bupati Jayawijaya dan atas nama Pemerintah dirinya sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan kemahasiswaan seperti yang digelar oleh GMNI.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini diikuti oleh berbagai perwakilan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan yang ada di Jayawijaya-Papua Pegunungan, seperti GMKI, PMKRI, HMI, dan lainnya. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top