Penyusunan Masterplan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya untuk menjadi Destinasi Wisata Unggulan di Indonesia

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mengadakan Seminar Akhir Masterplan Pariwisata pada Cluster A di Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024 di Hotel Baliem Pilamo, Senin (01/07/24).

Seminar tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM yang juga sebagai salah satu Narasumber dan sejumlah Narasumber lainnya Seperti Waka Polres Jayawijaya, Kepala Dinas Pariwisata beserta para Pengelola Objek Wisata diKabupaten Jayawijaya.

Seminar Akhir Masterplan Pariwisata pada Cluster A di Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024 di Hotel Baliem Pilamo

Foto : Agris Wistrijaya

Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM mengungkapkan bahwa Pariwisata merupakan Sektor Potensial dalam Pengembangan Ekonomi, dan Penyerapan Tenaga Kerja di Kabupaten Jayawijaya. dengan Kekayaan Alam yang memukau dan Budaya yang Unik.

Selain itu, Kabupaten Jayawijaya memiliki Potensial untuk menjadi Destinasi Wisata Unggulan di Indonesia.

Pemerintah Daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) telah menyusun Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPDA) yang di dalamnya terdapat 10 (Sepuluh) Destinasi Wisata Unggulan pada Cluster A Zona Wisata di Kabupaten Jayawijaya.

“Maka untuk mengoptimalkan Potensi tersebut, diperlukan Penyusunan Masterplan Pariwisata yang Komprehensif dan Berkelanjutan” ungkap PJ Bupati Jayawijaya.

Diungkapkannya bahwa Penyusunan Masterplan dimaksudkan untuk menyediakan panduan strategis, dalam pengembangan 10 (sepuluh) Destinasi Unggulan yang telah ditetapkan dalam RIPPDA Kabupaten Jayawijaya.

Thony M. Mayor,S.Pd.,MM mengatakan bahwa tujuan utama dari Penyusunan Dokumen Masterplan ini adalah untuk memberikan Panduan Strategis dalam Pengembangan Infrastruktur Pariwisata, Promosi dan Pemasaran, Pelestarian Lingkungan dan Budaya, Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Pemberdayaan Masyarakat Lokal.

“Saya berharap agar proses Penyusunan Masterplan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan dokumen yang bermanfaat untuk Pengembangan Pariwisata yang berkelanjutan serta berdampak positif bagi seluruh lapisan Masyarakat diKabupaten Jayawijaya” Ungkap PJ Bupati Jayawijaya.

Pada Kesempatan itu juga, PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan, melalui Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga yang selalu memberikan Atensi Khusus dalam pengembangan Fasilitas Pariwisata, di Objek-objek Wisata yang tersebar pada 40 (Empat puluh) Distrik di Kabupaten Jayawijaya. (AgW/AR)

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top