Pelantikan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya Ny. Melty Justin Mayor

Wamena - Penjabat Ketua TP PKK Ny. Herwin Meiliantina Wanggai Provinsi Papua Pegunungan secara resmi melantik Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya Ny. Melty Justin Mayor di Grand Baliem Hotel, Kamis (27/06/24).

Selain Pj. TP PKK Kabupaten Jayawijaya, Ny Herwin Meiliantina Wanggai juga melantik Pj. Ketua Pj. TP PKK Kabupaten Lanny Jaya dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Nduga.

Ny. Herwin Meiliantina Wanggai saat melantik Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya, Pj. Ketua TP PKK  Kabupaten Lanny Jaya dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Nduga

Foto : Agris Wistrijaya

Dalam sambutannya, Pj. Ketua TP PKK Ny. Herwin Meiliantina Wanggai menyampaikan bahwa seharusnya pelantikan Ketua TP PKK disesuaikan dengan Pelantikan Pj. Bupati Jayawijaya, namun dengan kondisi tertentu maka disatukan dengan Kabupaten lain.

Pj. Ketua TP PKK Provinsi Papua Pegunungan Ny. Herwin Meiliantina Wanggai berharap agar Ketua TP PKK Kabupaten dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan amanah yang dipercayakan.

Selain itu, Ny. Herwin Meiliantina Wanggai juga berharap kepada Ketua TP PKK Kabupaten dapat menjadi motor pengerak bagi seluruh anggota TP PKK di Kabupaten Masing-masing dalam mendukung pembangunan melalui gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga serta dalam rangka meningkatkan peran PKK dalam melaksanakan kegiatan Pemberdayaan keluarga khususnya mendidik keluarga sejahtera sebagai bentuk kontribusi kita kepada Pemerintah dalam rangka membangun Honai besar di Provinsi Papua Pegunungan.

Lanjut kata Ketua TP PKK Provinsi Papua Pegunungan bahwa Tim Peggerak PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejateraan keluarga serta membantu tugas-tugas Pemerintah dalam meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat secara menyeluruh serta khususnya kepada keluarga.

Diungkapkannya juga bahwa wujud peran PKK dalam mendukung Pemerintah dalam upaya penurunan Stunting, hidup sehat, dan hidup bersih dan mensosialisasikan beragam pangan bergizi, berimbang, dan beragam yang tercermin dalam pelaksanaan struktur program PKK yang kiranya dapat bersinergi dengan Program-program Pemerintah.

Ny Herwin Meiliantina Wanggai bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya Ny Meilty Justin Mayor

Foto : Agris Wistrijaya

Dalam rangka merumuskan Program PKK tersebut terdapat beberapa hal penting yang merupakan pesan dari Ketua Tim Penggerak PKK Pusat antara lain TP PKK agar turut serta dalam upaya penurunan angka stunting sesuai dengan arahan Presiden bahwa TP PKK merupakan mitra pemerintah untuk turut serta menurunkan angka stunting, kemudian TP PKK juga diharapkan turut serta mengendalikan laju inflansi dan penurunan angka kemiskinan melalui program-program  Tim Penggerak PKK.

Selain itu, Tim Penggerak PKK diharapkan dapat melakukan Komunikasi dan menjalin kerjasama yang baik dengan para mitra Organisasi Perangkat Daerah di wilayah masing-masing.

Ny Herwin Meiliantina Wanggai juga menghimbau kepada seluruh Tim Penggerak PKK dapat turun langsung kemasyarakat melakukan pembinaan Program dan kegiatan PKK dimasing-masing Kabupaten termasuk Kabupaten Jayawijaya.

Dalam acara pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten tersebut Hadir PJ Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Dr Velix Wanggai, Kepala Dinas Dukcapil dan DPMK Provinsi Papua Pegunungan Dr Margaretha Rumbekwan, S.Sos, M.Si, Ketua-Ketua TP PKK Kabupaten Yahukimo, Tolikara, Lanny Jaya, Nduga, Jayawijaya, serta Ketua Persit, Ketua Bhayangkari serta ibu-ibu Dharma Wanita Kabupaten Jayawijaya. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top