Pemerintah Jayawijaya Serahkan bantuan bagi penyandang disabilitas secara simbolis

WAMENA - Penjabat Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM Menyerahkan bantuan alat bantu bagi para penyandang disabilitas di kabupaten jayawijaya, Senin (24/06/2024).

Penjabat Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM saat Menyerahkan bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

Foto : Imanuel Sawaki

Bertempat di halaman Kantor Bupati Jayawijaya,  Penjabat Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM  menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas, berupa alat bantu baik alat pandu untuk orang lumuh kaki berua kursi roda, tongkat dan juga berupa sembako.

Dalam wawancara Pj. Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Jayawijaya harus harus hadir untuk setiap warga Masyarakat khususnya untuk Masyarakat penyandang disabilitas, karena sebagai Masyarakat Indonesia para penyandang disabilitas juga mempunyai hak yang sama untuk mendapat  Fasilitas yang  diberikan oleh Negara melalui Kabupaten Jayawijaya  dalam hal ini oleh Dinas Sosial.

Selanjutnya Pj. Bupati juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Jayawijaya memiliki program dan kegiatan pada setia tahunnya yang diadakan untuk membantu pada penyandang disabilitas ini, selain itu Pj. juga berpesan agar Dinas terkait dapat bekerja sesuai dengan data yang direncanakan, sehingga bantuan  ini dapat diterima oleh Masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sesuai dengan data yang dimiliki, agar para penyandang disabilitas ini juga dapat merasa memiliki Kabupaten Jayawijaya.

Penjabat Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM saat Menyerahkan bantuan

Foto : Imanuel Sawaki

Pj. Bupati Jayawijaya juga agar OPD terkait juga dapat meneyesuaikan kegiatan dengan  kebutuhan masyarakat khususnya Para penyandang disabilitas sehingga mereka juga dapat menerima manfaat sesuai dengan  keadaan fisik mereka.

 “Disamping itu mereka juga walaupun cacat mereka juga menyampaikan permohonan  untuk kita juga bantu mereka dengan  modal usaha supaya mereka bisa usaha seperti usaha minyak tanah “ Jelas Pj. Bupati Thony M. Mayor,S.Pd.,MM.

Selain itu menurut Pj. Bupati data penerima yang dipakai, berdasarkan data yang telah dilaporkan dan  didata pada tahun sebelumnya. (IS/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top