Pj. Bupati Jayawijaya Minta KPU dan Bawaslu Laksanakan Tahapan Sesuai Asas Demokrasi

WAMENA - Penjabat Bupati Jayawijaya, Thony M. Mayor,S.Pd.,M.M meminta KPU dan Bawaslu Kabupaten Jayawijaya agar dapat melaksanakan semua tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) sesuai dengan asas-asas demokrasi.

Hal ini disampaikannya disela-sela sambutannya pada acara Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024 yang di gelar KPU di pusat kota Wamena, Sabtu (22/06/2024).

Penjabat Bupati Jayawijaya, Thony M. Mayor,S.Pd.,M.M saat beri sambutan pada acara Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024 yang digelar KPU di pusat kota Wamena

Foto : Vina Rumbewas

“Sebagai Pemerintah saya mengharapkan kepada Penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu dapat melaksanakan proses tahapan ini sesuai dengan asas demokrasi. Semua yang nantinya akan mendaftar juga merupakan saudara-saudara kita semua, kakak-kakak dan adik-adik kita, mereka punya hak yang sama, sehingga harus dilayani tanpa membedakan, dan siapapun yang akan terpilih itulah pemimpin kita bersama,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Jayawijaya untuk ikut menjaga situasi kamtibmas jelang Pemilukada pada 27 November 2024 nanti.

 “Kita jangan hanya berharap pihak Keamanan TNI/Polri saja, tetapi kita juga sebagai Masyarakat Jayawijaya bersama-sama berkolaborasi menjaga situasi dan kondisi keamanan,” katanya.

Menurutnya, dengan begitu semua tahapan dan Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah dapat berjalan dengan baik, karena jika tidak aman maka tentu akan berdampak pada kegiatan pembangunan dan ekonomi.

“Akhir-akhir ini kita hadapi beberapa persoalan, kami berharap kalau ada masalah segera diselesaikan, jangan akibat ulah satu dua orang akhirnya berkembang membuat situasi dan kondisi keamanan terganggu dan ini mempengaruhi kehidupan kita yang mendiami Kabupaten Jayawijaya,” jelasnya.

Menurutnya, semua masyarakat yang ada di Jayawijaya datang dari latar berlakang yang berbeda namun terikat dengan satu slogan yakni Bhineka Tunggal Ika atau Berbeda-beda Tetapi Satu, sehingg harus bersatu membangun Jayawijaya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu Jayawijaya yang telah bekerja keras menyukseskan proses pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif pada 14 Februari lalu di Jayawijaya. (VIN/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top