Peluncuran Tahapan Pilkada Jayawijaya, KPU : Pilkada Harus Berjalan Aman dan Damai

WAMENA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya melakukan Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024, yang berlangsung di area menara salib Wamena, Sabtu (22/06/2024).

Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024

Foto : Vina Rumbewas

Komisioner KPU Papua Pegununan Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Naftali Pawika, mengatakan bahwa tersisa 157 hari atau kurang lebih 4 bulan menuju Pemilihan Kepala Daerah tepatnya tanggal 27 November 2024 nanti, Pilkada di Provinsi Papua Pegunungan akan berjalan aman, damai, dan tertib sesuai dengan harapan jika didukung semua pihak.

“Saya berharap kepada semua pihak yang berkepentingan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dalam wilayah Provinsi Papua Pegunungan agar tujuan menuju kepada Pilkada damai dapat tercapai sesuai harapan kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Naftali juga mengajak semua pihak terutama para penyelenggara yakni KPU yang ada di 8 Kabupaten di Papua Pegunungan untuk saling mengenal dan kompak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan yang telah mendukung kerja-kerja KPU melalui MPHD.

“MPHD ini menjadi kewajiban Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam mendukung suksesnya Pilkada di Wilayah Provinsi Papua Pegunungan melalui proses hibah kepada 8 Kabupaten di Papua Pegunungan. Saya juga berharap kerjasama pihak keamanan TNI/Polri yang selalui setia mendampingi KPU dari Pemilu hingga menuju Pilkada,” katanya.

Lanjutnya, dibutuhkan kekompakan dan kerjasama untuk menuju Pilkada damai yang tujuannya satu yaitu memilih pemimpin-pemimpin yakni Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Kita yang menentukan, kita yang punya pilihan. Sehingga saya berharap keterlibatan seluruh masyarakat yang ada di Jayawijaya untuk saling kenal, kompak, dan kerjasama sehingga hasil dan tujuan yang kita inginkan dapat tercapai,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Silas Hubi Ketua KPU Jayawijaya mengatakan Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024 ini merupakan langkah awal dari rangkaian proses panjang yang akan dijalani hingga terwujudnya pemilihan yang sukses.

Sebagai penyelenggara, KPU berkomitmen untuk menjalankan setiap tahapan dengan penuh integritas dan profesionalisme, memastikan setiap tahapan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

“Kami mengajak kepada seluruh eleman masyarakat Kabupaten Jayawijaya untuk turut berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pemilihan,” katanya.

Menurutnya, ini sangat penting untuk menjamin  pemilihan berjalan baik dan sesuai harapan.

Ketua KPU juga mengajak semua pihak untuk menjaga kondisivitas keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

“Kami berharap melalui peluncuran tahapan pemilihan ini masyarakat dapat lebih memahami dan mengetahui setiap proses yang akan kita lalui bersama. Kami berkomitmen  untuk memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada masyarakat agar tidak ada miss informasi yang dapat menimbulkan keraguan,” jelasnya.

KPU juga berterimakasih kepada TNI-Polri yang selama ini selalu bersama KPU disetiap tahapan, dan semua pihak dalam hal ini Forkopimda dan Bawaslu.

Ketua KPU Silas Hubi berharap, kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut hingga seluruh tahapan pemilihan selesai dilaksanakan.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di kabupaten Jayawijaya, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberkati setiap langkah kita dalam melaksanakan demokrasi yang lebih baik di Tanah Papua, tepatnya di Jayawijaya Lembah Agung tercintah ini,” tutupnya. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top